Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Laboratorium Israel Lakukan Kesalahan Fatal Terkait Virus Corona, Langsung Ditutup

Senin, 20 April 2020 – 11:02 WIB
Laboratorium Israel Lakukan Kesalahan Fatal Terkait Virus Corona, Langsung Ditutup - JPNN.COM
Ilustrasi virus corona. Foto: Pixabay

jpnn.com, YERUSALEM - Kementerian Kesehatan Israel mengumumkan penutupan laboratorium pengujian virus corona (COVID-19) karena 19 kesalahan diagnosis, Minggu (19/4).

Padahal, laboratorium yang berlokasi di Institut Ilmu Pengetahuan Weizmann tersebut baru mulai beroperasi pada 10 April.

Pada 17 April, Rumah Sakit Assuta di bagian selatan Israel mengatakan bahwa sembilan pasien, yang dirawat di bangsal COVID-19 setelah dinyatakan positif di laboratorium WIS, sebenarnya dalam kondisi sehat. Kasus serupa ditemukan di dua rumah sakit lain di negara Zionis itu.

WIS mengatakan bahwa kementerian tersebut memeriksa kembali hasil tes laboratorium sebelum merujuk subjek ke rumah sakit. Institusi itu juga menyalahkan kementerian karena menghindar dari tanggung jawab.

Setelah kejadian tersebut, Kementerian Kesehatan Israel melakukan penyelidikan, yang mendapati bahwa 19 orang sehat telah keliru didiagnosis terjangkit COVID-19 di laboratorium WIS.

Menurut pernyataan kementerian itu belum lama ini, laboratorium tersebut hanya dapat dibuka kembali setelah dilakukan perbaikan sesuai dengan tuntutan kementerian. (xinhua/ant/dil/jpnn)

Kementerian Kesehatan Israel mengumumkan penutupan laboratorium pengujian virus corona (COVID-19) di Institut Weizmann

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close