Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Bekas Gedung Kantor Pos Bakal 'Disulap' Jadi Ruang Kreatif Publik

Sabtu, 16 Januari 2021 – 22:22 WIB
Bekas Gedung Kantor Pos Bakal 'Disulap' Jadi Ruang Kreatif Publik - JPNN.COM
Tim PT Pos Properti Indonesia dengan PT Ruang Kreatif Pos. Foto: Koleksi Pos Properti

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah bekas gedung Kantor Pos bakal 'disulap' menjadi ruang kreatif publik generasi muda.

Hal tersebut menyusul telah ditandatangani sebuah nota kesepahaman bersama antara PT Pos Properti Indonesia dengan PT Ruang Kreatif Pos untuk menghadirkan beberapa ruang kreatif publik baru bernama Pos Bloc.

Acara penandatanganan bertempat di Point Lab, Graha Pos Indonesia yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat, baru-baru ini.

PT Pos Properti Indonesia diwakilkan oleh Handriani Tjatur Setijowati selaku Direktur Utama, sementara mewakili PT Ruang Kreatif Pos adalah Jimmy Saputro selaku Direktur Utama yang ikut disaksikan pula oleh Handoko Hendroyono selaku Komisaris Utama PT Ruang Kreatif Pos, dan lainnya.

Nota kesepahaman itu menyepakati akan dibangunnya ruang kreatif publik baru bernama Pos Bloc di Gedung Kantor Pos Pasar Baru (Jakarta), Gedung Kantor Pos Surabaya (Jawa Timur), dan Gedung Kantor Pos Medan (Sumatera Utara).

Proyek Pos Bloc perdana yang segera dimulai pengerjaannya adalah Pos Bloc Jakarta dan menyusul kemudian Pos Bloc Surabaya, serta Pos Bloc Medan.

Pos Bloc Jakarta rencananya akan memanfaatkan aset bekas Gedung Kantor Pos Pasar Baru seluas 7.000 meter persegi milik PT Pos Indonesia.

Kawasan disulap menjadi sebuah ruang kreatif multi-fungsi bagi berbagai komunitas kreatif, dan pemberdayaan bisnis UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) serta UKM (Usaha Kecil dan Menengah).