Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bekas Ibu Kota Malaysia Dilumpuhkan Banjir, Pasukan Bomba dan Penyelamat Bergerak

Minggu, 19 Desember 2021 – 23:30 WIB
Bekas Ibu Kota Malaysia Dilumpuhkan Banjir, Pasukan Bomba dan Penyelamat Bergerak - JPNN.COM
Sejumlah kendaraan terendam banjir di Jalan Thamboosamy, Kuala Lumpur, Minggu pagi (19/12) akibat hujan deras yang mengguyur kota tersebut semenjak Sabtu. Banjir terjadi di sejumlah titik di Lembah Klang yakni Kuala Lumpur, Selangor dan Putrajaya. Foto: ANTARA Foto/Agus Setiawan

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Hujan deras yang mengguyur mulai Sabtu hingga Minggu dini hari menyebabkan banjir di kawasan Lembah Klang di Malaysia yakni Kuala Lumpur, Selangor hingga Cyberjaya yang berdekatan dengan ibukota Putrajaya.

Banjir menggenangi pemukiman warga, fasilitas publik, sejumlah sekolah hingga menggenangi ruas jalan tol yang menghubungkan antar negeri atau provinsi.

Banjir di Kuala Lumpur terjadi akibat membludaknya Sungai Gombak dan Sungai Klang yang bertemu di Masjid India.

Akibatnya bangunan di depan Dataran Merdeka yang merupakan ikon bekas ibu kota Malaysia itu tergenang air hingga jalan ditutup untuk umum.

Banjir juga memasuki parkir apartemen dan merendam belasan mobil penghuninya sehingga harus dipindahkan ke tempat aman seperti yang terjadi di Bistari Condominium.

Pemukiman warga China yang berada di Jalan Tiong Nam berdekatan dengan Stasiun LRT PWTC tergenang banjir hingga Minggu dan sejumlah mobil terendam.

Jogging track yang berada di pinggir Sungai Gombak yang biasa untuk olah raga warga setempat juga terendam. Binatang seperti ular ikut muncul di permukaan sehingga warga memanggil petugas untuk menangkapnya.

Sementara itu Unit Pengurusan Bencana Negeri Selangor melaporkan hingga jam 12:00 tengah hari, sebanyak 14.716 korban telah diselamatkan dan ditempatkan di 103 Pusat Pemindahan Sementara di daerah Klang, Petaling, Kuala Langat, Sepang, Kuala Selangor dan Hulu Langat.

Banjir akibat hujan deras dini hari tadi telah melumpuhkan bekas ibu kota Malaysia dan sejumlah wilayah di sekelilingnya

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close