Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berkas Penyidikan Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber Dibalikin Jaksa, Ada Apa?

Selasa, 29 September 2020 – 23:11 WIB
Berkas Penyidikan Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber Dibalikin Jaksa, Ada Apa? - JPNN.COM
Ulama Syekh Ali Jaber. Foto: Instagram Syekh Ali Jaber

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandarlampung mengembalikan berkas penyidikan AA, tersangka penusukan terhadap Syekh Ali Jaber ke penyidik Polresta setempat.

Jaksa menyatakan berkas penyidikan tersebut belum lengkap.

"Setelah melakukan penelitian, kita (jaksa-red) berpendapat bahwa berkas belum lengkap," ucap Kajari Bandarlampung Abdullah Noer Deny, Selasa (29/9).

Dalam pengembalian berkas tersebut, jaksa meminta penyidik kepolisian melengkapi syarat formil dan materil. Namun Abdullah Noer berdalih tak bisa menerangkan lebih jauh mengenai kedua syarat tersebut.

"Isi daripada petunjuk kami tidak bisa kami sampaikan karena itu hanya boleh disampaikan ke penyidik. Nanti akan disampaikan ke persidangan," jelas Abdullah Noer.

Noer beralasan pengembalian berkas penyidikan yang belum lengkap kepada penyidik merupakan hal biasa. Terlebih penyusunannya hanya dilakukan dalam sepekan.

Kejari Bandarlampung berkomitmen akan berupaya mempercepat supaya kasus penusukan ulama kondang asal Madinah itu bisa segera dibawa ke persidangan.

"Karena (disusun) satu minggu wajar ada beberapa syarat yang belum dilengkapi. Saya minta jaksa berkoordinasi dengan penyidik agar berkasnya segera lengkap supaya tidak bolak-balik," kata Noer menambahkan.(antara/jpnn)

Kejaksaan menyebut ada dua syarat yang belum dilengkapi penyidik di berkas tersangka penusuk Syekh Ali Jaber.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close