Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Belanja Militer Tiongkok Rp 803,5 Triliun

Sabtu, 05 Maret 2011 – 05:05 WIB
Belanja Militer Tiongkok Rp 803,5 Triliun - JPNN.COM
BEIJING - Anggaran militer Tiongkok terus meningkat. Kemarin (4/3), parlemen Negeri Panda itu mengumumkan secara resmi bahwa persentase anggaran belanja militernya meningkat dua digit. Tahun ini, anggaran belanja militer Tiongkok mencapai 601, 1 miliar yuan atau sekitar Rp 803,5 triliun.

   

Li Zhaoxing, jubir parlemen nasional Tiongkok, mengatakan bahwa kenaikan anggaran yang cukup signifikan itu tidak ada hubungannya dengan ketegangan di Semenanjung Korea. Meskipun, Tiongkok sempat memprotes latihan militer gabungan Korea Selatan (Korsel) dan Amerika Selatan (AS) di perbatasan Korea Utara (Korut).

Menurut dia, memang sudah waktunya pemerintah menaikkan anggaran belanja militer. "Tiongkok selalu memberikan perhatian serius pada besar kecilnya anggaran belanja pertahanan (militer)," ujar Li seperti dikutip Agence France-Presse.

Menurut dia, nilai bujet tersebut termasuk kecil bila dibandingkan dengan negara-negara lain. Setelah dideklarasikan kemarin, anggaran belanja militer itu diajukan ke parlemen. Selanjutnya, parlemen lah yang akan mengesahkan anggaran tersebut.

BEIJING - Anggaran militer Tiongkok terus meningkat. Kemarin (4/3), parlemen Negeri Panda itu mengumumkan secara resmi bahwa persentase anggaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close