Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Belasan Sopir Bus Pengangkut Jemaah Calon Haji Negatif Narkoba

Jumat, 07 Juni 2024 – 12:23 WIB
Belasan Sopir Bus Pengangkut Jemaah Calon Haji Negatif Narkoba - JPNN.COM
Personel Kepolisian Resor Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara melakukan tes urine kepada sopir yang membawa jamaah haji. (ANTARA/HO-Polres Tapanuli Selatan)

jpnn.com, TAPANULI SELATAN - Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara melakukan tes urine terhadap 16 sopir bus pembawa calon jemaah haji. Hasilnya, belasan sopir itu dinyatakan negatif narkotika, psikotropika dan bahan adiktif berbahaya lainnya (narkoba).

"Para sopir tersebut pembawa delapan bus berangkat dari Kabupaten Tapanuli Selatan ke Kota Medan," ujar Kepala Satuan Resnarkoba Polres Tapanuli Selatan AKP Salomo Sagala di Sipirok, Jumat.

Lebih lanjut, dia mengatakan kegiatan tes urine tersebut melibatkan Badan narkotika Nasional Kota dan Dinas Kesehatan Tapsel pada Rabu (5/6).

Salomo mengatakan tujuan kegiatan tes urine ini juga dalam rangka mencegah penyalahgunaan narkoba pada sejumlah sopir di wilayah hukum Polres Tapanuli selatan.

Menurut dia, selain bebas narkoba, para sopir tersebut membawa 221 calon haji itu, dalam keadaan sehat dengan harapan selamat sampai ke Kota Medan maupun kembali ke Tapsel.

Sebelumnya, Kepala Seksi Kantor Kemenag Tapanuli Selatan Firmansyah Pasaribu mengatakan seluruh calon haji masuk dalam gelombang kedua yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 23 bersama calon haji asal Kabupaten Dairi.

Dari 221 calon haji Tapsel, sebanyak 146 orang di antaranya perempuan dan 75 orang laki-laki.

Mereka bertolak menuju Jeddah, Arab Saudi dari embarkasi Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang pada Jumat (7/6) sekitar pukul 12.45 WIB.

Sebanyak 16 sopir bus pengangkut jemaaj calon haji di Tapanuli Selatan menjalani tes urine.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close