Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Belgia Rela Thierry Henry Nyanyi Lagu Kebangsaan Prancis

Selasa, 10 Juli 2018 – 10:21 WIB
Belgia Rela Thierry Henry Nyanyi Lagu Kebangsaan Prancis - JPNN.COM
Thierry Henry (kanan) dan Roberto Martinez. Foto: EFE

jpnn.com, SAINT PETERSBURG - Arsitek Timnas Belgia, Belgia Roberto Martinez mengungkap arti penting sosok Thierry Henry di skuatnya.

Henry, legenda hidup Prancis itu, adalah asisten pelatih, tangan kanan buat Martinez dan orang kedua yang paling menentukan untuk urusan taktik Setan Merah, julukan timnas Belgia.

"Dia membawa sesuatu yang tidak kami miliki. Itu adalah pengalaman internasional, pengetahuan untuk memenangi Piala Dunia, pengetahuan menjadi pemain bermental juara. Thierry Henry membawa semua hal itu untuk kami," ujar Martinez seperti dikutip dari Marca.

Henry adalah legenda Prancis dengan deretan trofi dan pencapaian individunya bersama timnas. Selain ikut andil membawa Les Bleus-julukan timnas Prancis meraih gelar Piala Dunia 1998 dan Euro 2000, Henry juga masih tercatat sebagai top scorer sepanjang masa.

Kini, Henry harus membantu Belgia mengalahkan negaranya sendiri. Pemain tengah Belgia, Kevin De Bruyne juga mengungkap peran penting Henry. "Dia memberikan semuanya. Dia pengin kami menang dan juara," tutur De Bruyne.

"Henry mungkin akan menyanyikan lagu kebangsaan Prancis sebelum pertandingan kami, tapi saya tahu, kesetiaannya bersama kami. Mungkin agak sulit buat dia, tapi itulah sepak bola," imbuh De Bruyne.

Pelatih Prancis Didier Deschamps juga sepakat, Henry akan berada di posisi yang sulit di Stadion Saint Petersburg, Rabu (11/7) dini hari nanti.

"Saya senang untuknya, dia orang yang sangat saya hargai. Kami bermain bersama sebagai rekan satu tim dan dia jauh lebih muda dan saya berada di akhir karier saya. Tentu saja, itu adalah situasi yang sulit, benar-benar tidak akan mudah baginya. Dengan senang hati, saya akan menemuinya besok," tutur Deschamps.

Belgia dan juga Prancis memahami beratnya beban dan pikiran Thierry Henry untuk laga semifinal Prancis vs Belgia, Rabu (11/7) dini hari WIB nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close