Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Beli 'Tiket' Pilkada, Utang Rp800 Juta

Kamis, 11 Maret 2010 – 07:30 WIB
Beli 'Tiket' Pilkada, Utang Rp800 Juta - JPNN.COM
SORONG--Sudah gagal merebut kursi walikota Sorong, kini malah berurusan dengan proses hukum. Itu nasib yang dialami Samsudin Adjam, S.Sos yang ikut maju di pilkada Kota Sorong 2007 silam. Saat ini, dia menghadapi gugatan dengan sangkaan melakukan penggelapan dan penipuan. Pasalnya, Samsudin belum juga membayar utangnya Rp800 juta kepada Ronald Thedyardi alias Leng Leng. Mestinya, sesuai kesepakatan, utang dibayar Februari 2006.

Melalui kuasa hukumnya M Yasin Djamaluddin, SH,  Ronald Thedyardi mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri sorong pada Selasa (9/3). Dijelaskan dalam isi  gugatan, bahwa pada tahun 2005 tergugat (Samsuddin Adjam) menemui penggugat (Ronald Thedyardi ) untuk menyampaikan maksud tergugat untuk mengikuti pilkada Kota Sorong.

” Untuk membayar partai-partai pengusung, tergugat meminta bantuan dari klien kami  agar meminjamkan uang sebesar Rp 400 juta  dengan jaminan 6 unit mobil , dengan menyerahkan BPKB -nya kepada klien kami yang dalam hal ini sebagai penggugat, dengan waktu jatuh tempo pada bulan Februari 2006.

Namun ternyata sampai pada bulan Februari 2006 penggugat menemui tergugat dan menyampaikan kalau belum bisa membayarkan uang tersebut. Bahkan  pada hari itu, tergugat kembali meminjam sebanyak Rp 300 juta kepada penggugat,” terang Yasin Djamaluddi kemarin (10/3). Dia menyebutkan nomor register gugatannya yakni  10/Pdt.G/2010/PN.SRG.

SORONG--Sudah gagal merebut kursi walikota Sorong, kini malah berurusan dengan proses hukum. Itu nasib yang dialami Samsudin Adjam, S.Sos yang ikut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close