Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Belum Ada Bukti Ratna Sarumpaet Dianiaya, Prabowo Kena Tipu?

Rabu, 03 Oktober 2018 – 12:07 WIB
Belum Ada Bukti Ratna Sarumpaet Dianiaya, Prabowo Kena Tipu? - JPNN.COM
Prabowo Subianto didampingi petinggi Koalisi Indonesia Adil Makmur menggelar konferensi pers terkait kasus Ratna Sarumpaet di Bilangan Kertanegara, Jakarta, Selasa (2/10) malam. Foto: Ken Girsang/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Polda Jawa Barat memastikan Ratna Sarumpaet bukan korban penganiayaan.

"Kami tak temukan bukti-bukti kejadian 170 jo 351 (penganiayaan secara bersama-sama) dengan korban RS (Ratna Sarumpaet) di Jabar," kata Dirreskrimum Polda Jawa Barat Kombes Umar Surya Fana saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (3/10).

Polisi memang belum menerima laporan resmi dari Ratna, tapi mereka melakukan penelusuran mengingat cerita soal Ratna ini menjadi viral hingga membuat Koalisi Indonesia Adil Makmur (pengusung Prabowo - Sandiaga di Pilpres 2019) merespons cepat.

Dalam konferensi pers di Kertanegara, Jakarta, Selasa (2/10) malam, Prabowo mengecam keras dugaan kekerasan yang dialami Ratna Sarumpaet.

"Perbuatan itu dilakukan terhadap ibu-ibu yang usianya sudah tua. Itu tindakan pengecut," ujar Prabowo saat menggelar konferensi pers di Bilangan Kertanegara, Jakarta, Selasa (2/10) malam.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra ini juga menegaskan sangat kecewa dengan peristiwa pemukulan tersebut. Apalagi akibat yang ditimbulkan membuat Ratna mengalami trauma yang mendalam.

"Saya kaget, tadi malam (Senin,red) saya dikirimi foto. Baru hari ini ketemu beliau (Ratna) didampingi Pak Amien Rais dan (Waketum Gerindra) Fadli Zon. Ibu Ratna sangat trauma, saya lihat sendiri," ucapnya.

Bukan hanya Prabowo, Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais juga angkat bicara soal Ratna.

Selain Prabowo Subianto, Amien Rais juga angkat bicara soal kasus Ratna Sarumpaet.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close