Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Belum Ada Tanda-Tanda Pemberkasan NIP PPPK 173 Ribu Guru Honorer, Apa Masalahnya?

Rabu, 17 November 2021 – 14:14 WIB
Belum Ada Tanda-Tanda Pemberkasan NIP PPPK 173 Ribu Guru Honorer, Apa Masalahnya? - JPNN.COM
Ketua Umum Forum Guru Honorer Bersertifikasi Sekolah Negeri (FGHBSN) Nasional Rizki Safari Rakhmat heran hingga saat ini belum ada tanda-tanda pemberkasan NIP PPPK. Ilustrasi Foto: dokumentasi pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketum Forum Guru Honorer Bersertifikasi Sekolah Negeri (FGHBSN) Nasional Rizki Safari Rakhmat mempertanyakan proses perekrutan PPPK 2021 yang panjang dan berliku.

Hingga pekan ketiga November, sebanyak 173 ribu lebih guru honorer yang lulus PPPK tahap I belum juga ada tanda-tanda pemberkasan NIP PPPK.

Kalaupun ada hanya pemberkasan di tingkat daerah, itu pun hanya segelintir karena sebagian besar menunggu petunjuk Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Ini sebenarnya masalahnya di mana ya?" kata Rizki kepada JPNN.com, Rabu (17/11).

Dia bertanya, apakah karena masalah anggaran? Pemda mengaku tidak ada dana, tetapi pusat bilang anggarannya sudah ditransfer dalam anggaran Dana Alokasi Umum (DAU).

Menurut Rizki sudah semestinya semua pihak bertanggung jawab. Jangan membuat para guru honorer bingung, harus memikirkan ketidaksinkronan masalah anggaran tercukupi atau tidak.

Permintaan pemerintah agar guru honorer mengikuti sistem seleksi PPPK, lanjut Rizki, sudah dituruti.

Namun, dalam perjalanannya seringkali dihadapkan pada informasi yang belum pasti. Bahkan usai pengumuman kelulusan PPPK guru tahap I pada 29 Oktober, hingga hari ini tidak ada informasi soal pemberkasan NIP PPPK. 

Rizki Safari Rakhmat mempertanyakan kapan dimulai pemberkasan NIP PPPK bagi 173 ribu guru honorer.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close