Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BEM UIR Gelar Deklarasi Pilkada Damai, Polda Riau Bilang Begini

Kamis, 26 September 2024 – 15:19 WIB
BEM UIR Gelar Deklarasi Pilkada Damai, Polda Riau Bilang Begini - JPNN.COM
Seminar kebangsaan dan deklarasi Pilkada damai BEM UIR. Foto: Source For JPNN.com.

jpnn.com, RIAU - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Riau bersama Ditintelkam Polda Riau, mengadakan seminar kebangsaan serta deklarasi Pilkada damai.

Pada deklarasi itu, para mahasiswa diedukasi bahwa peran mahasiswa sebagai agen perubahan dan pengawas pilkada yang berintegritas sangat besar.

Presiden Mahasiswa UIR, Ahmad Deni mengatakan kegiatan itu merupakan wujud nyata kepedulian mahasiswa terhadap proses demokrasi yang bersih, damai, dan transparan.

“Kami bangga menjadi pionir dalam menggelar seminar kebangsaan dan deklarasi damai ini. Acara ini menjadikan UIR sebagai kampus pertama di Riau yang mempelopori deklarasi Pilkada Riau 2024 damai,” ungkap Deni.

Dia berharap mahasiswa UIR dapat menjadi agen of control yang aktif mengawasi jalannya Pilkada Riau 2024, memastikan proses yang demokratis, adil, dan bebas dari politik uang.

Juga menjadi momentum untuk membangkitkan kesadaran publik, terutama generasi muda, akan pentingnya partisipasi yang cerdas dan kritis dalam Pilkada.

"Peran mahasiswa sebagai pengawas pemilu bukan hanya tugas moral, tetapi juga tanggung jawab sosial," tambah Deni.

Menanggapi kegiatan itu, Direktur Intelkam Polda Riau Kombes Efrizal menekankan bahwa kegiatan tersebut menjadi bukti bahwa Pilkada bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan, melainkan kerja sama semua elemen masyarakat, termasuk mahasiswa.

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Riau, bersama Ditintelkam Polda Riau, mengadakan seminar kebangsaan serta deklarasi Pilkada damai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA