Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Benarkah Bawa Handphone ke Toilet Bisa Berisiko Kena Virus Corona?

Rabu, 11 Maret 2020 – 04:11 WIB
Benarkah Bawa Handphone ke Toilet Bisa Berisiko Kena Virus Corona? - JPNN.COM
Toilet. Foto: Pixabay

jpnn.com - Umumnya, pasien yang terjangkit virus corona akan mengalami sejumlah gejala. Misalnya, demam, flu, batuk dan sesak napas. Jika gejala terus bertambah parah, maka penderita bisa mengidap infeksi yang menyebabkan pneumonia yang bisa mengakibatkan kematian.

Penularan virus ini bisa sangat cepat. Apalagi Anda tidak sengaja menghirup percikan ludah dan bersin (droplet) penderita maupun menyentuh serta memegang benda yang sudah terkontaminasi penderita COVID-19.

Karena semakin banyaknya orang yang terjangkit coronavirus, para pakar medis pun memberikan beberapa tips yang bisa menjauhkannya.

Salah satunya tidak membawa handphone ke dalam kamar mandi. Namun, benarkah cara ini bisa mencegah penularan virus corona?

Mengapa penggunaan handphone di toilet bisa berisiko terkena coronavirus?

Dijelaskan oleh dr. Atika dari KlikDokter, tidak membawa ponsel ke dalam kamar mandi memang bisa menjauhkan Anda dari berbagai jenis virus. Termasuk termasuk COVID-19.

Dikutip dari The Sun, coronavirus bisa bertahan hingga beberapa jam di benda-benda keras, salah satunya layar ponsel Anda.

Seorang Dosen Biologi di Liverpool Hope University, Inggris, dr. Perpetua Emeagi menjelaskan sekitar 17 ribu jenis bakteri dan virus bisa menempel pada layar handphone.

Coronavirus bisa bertahan hingga beberapa jam di benda-benda keras, salah satunya layar ponsel Anda.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close