Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Benarkah Berenang Bisa Menurunkan Berat Badan?

Selasa, 14 April 2020 – 04:11 WIB
Benarkah Berenang Bisa Menurunkan Berat Badan? - JPNN.COM
Berenang di kolam renang. Foto: icv

jpnn.com - Berat badan yang ideal tentu menjadi idaman semua orang. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan.

Anda tentu sudah tahu bahwa untuk mendapatkan berat badan yang sehat, pengaturan pola makan dan berolahraga sangatlah penting.

Salah satu olahraga yang dianggap dapat membantu penurunan berat badan dengan cepat adalah berenang. Untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan dengan renang, simak penjelasan lengkapnya dalam artikel berikut ini.

Bisakah Menurunkan Berat Badan dengan Berenang?

Ya, seperti olahraga lainnya, berenang bisa membantu pembakaran kalori. Pembakaran kalori yang dihasilkan saat berenang berbeda-beda tergantung dari berat badan individu dan gerakan renang yang dilakukan.

Misal, seseorang dengan berat 60 kg yang berenang gaya bebas selama 1 jam dengan intensitas cepat dapat membakar hingga 590 kalori. Jika dilakukan dengan intensitas lebih pelan, maka bisa membakar 413 kalori.

Sedangkan seseorang dengan berat badan 80 kg yang yang berenang gaya bebas selama 1 jam dengan intensitas cepat dapat membakar hingga 817 kalori. Jika dilakukan dengan intensitas lebih pelan, maka bisa membakar 572 kalori.

Selain itu, gerakan dan tahanan terhadap air yang dihasilkan saat berenang akan ‘memaksa’ otot Anda untuk bekerja lebih ekstra.

Untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan dengan renang, simak penjelasan lengkapnya dalam artikel berikut ini.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close