Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Benarkah Minum Teh Dapat Memperpanjang Usia? Simak Penjelasannya

Selasa, 28 April 2020 – 13:31 WIB
Benarkah Minum Teh Dapat Memperpanjang Usia? Simak Penjelasannya - JPNN.COM
Minum secangkir teh. ILUSTRASI. Foto: Laman Instyle

jpnn.com - Teh merupakan salah satu minuman yang menawarkan segudang manfaat baik bagi kesehatan. Mulai dari mengurangi risiko berbagai penyakit, seperti jantung dan diabetes, hingga menurunkan berat badan.

Bahkan, minum teh juga disebut-sebut dapat memperpanjang usia. Apa yang membuat teh dapat memperlama hidup Anda?

Benarkah minum teh dapat memperpanjang usia?

Bagi para penggemar teh mungkin kabar baik ini membuat mereka senang. Pasalnya, hasil penelitian dari European Journal of Preventive Cardiology menunjukkan bahwa minum teh tiga kali seminggu bisa memperpanjang usia dan hidup lebih sehat.

Di dalam penelitian tersebut terdapat 100.902 peserta yang tidak memiliki riwayat penyakit jantung, stroke, ataupun kanker. Lalu, peserta dibagi menjadi dua kelompok. 

Kelompok yang satu adalah mereka yang terbiasa minum teh tiga atau lebih dalam seminggu. Sedangkan kelompok yang lain jarang minum teh, yaitu kurang dari tiga kali dalam seminggu.

Hasilnya, setelah diteliti selama 7 tahun, kelompok yang terbiasa minum teh memiliki hidup yang lebih sehat dan harapan hidup lebih lama.

Para ahli mencoba menganalisis bahwa para peminum teh yang berusia rata-rata 50 tahun terbebas 1,41 tahun lebih lama dari penyakit jantung koroner dan stroke. Bahkan, mereka juga hidup 1,26 tahun lebih lama ketimbang mereka yang jarang atau tidak pernah minum teh.

Minum teh juga disebut-sebut dapat memperpanjang usia. Apa yang membuat teh dapat memperlama hidup Anda?

Sumber HelloSehat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close