Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bencana Angin Kencang di Sidoarjo, Pemkab Menyalurkan Bantuan ke Warga Terdampak

Senin, 24 Oktober 2022 – 20:25 WIB
Bencana Angin Kencang di Sidoarjo, Pemkab Menyalurkan Bantuan ke Warga Terdampak - JPNN.COM
Warga memperbaiki atap rumah yang rusak setelah angin kencang meliputi dua desa di Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur, Minggu (23/10/2022). (ANTARA/ Marul)

jpnn.com - SIDOARJO - Angin kencang yang terjadi di Desa Sidokepung dan Entalsewu, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (23/10) petang menyebabkan ratusan rumah rusak. Namun, bencana tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Pemerintah Kabupaten Sidoarjo menyalurkan bantuan kepada warga yang rumahnya terdampak angin kencang di wilayah Kecamatan Buduran tersebut.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor mengatakan bahwa Pemkab Sidoarjo dalam sehari menyalurkan bantuan makanan sebanyak tiga ribu bungkus atau seribu bungkus setiap kali makan untuk tiga kali waktu makan kepada korban bencana.

"Kami juga mendistribusikan bantuan berupa terpal, selimut, dan juga bantuan lainnya yang dibutuhkan masyarakat mengingat kondisi rumah mereka belum layak ditempati," katanya saat meninjau posko bantuan korban angin kencang di Dusun Mlaten, Desa Sidokepung, Kecamatan Buduran, Senin (24/10). 

Menurutnya, pada Senin (24/10) warga dan petugas fokus membersihkan puing-puing bangunan yang rusak akibat terjangan angin kencang. 

"Setelah terus kami data hingga hari ini jumlah rumah yang mengalami kerusakan sebanyak 631 rumah. Jumlah ini di luar dugaan kami," katanya.

Dia mengatakan bahwa warga yang rumahnya rusak kena terjangan angin kencang bisa memperbaiki secara mandiri, kemudian mengajukan permintaan bantuan penggantian bahan bangunan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah, yang akan memberikan bantuan sesuai dengan ketentuan pemerintah.

"Kami juga berkoordinasi dengan Polresta Sidoarjo untuk membantu menjaga rumah warga yang memang tidak bisa ditempati supaya barang-barang milik warga tidak hilang," kata Ahmad Muhdlor. (antara/jpnn)

Pemkab Sidoarjo menyalurkan bantuan untuk korban bencana angin kencang di Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close