Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bencana di Mana-Mana, Pemuda Pancasila Kumpulkan Pemuka 6 Agama untuk Doakan Bangsa

Kamis, 28 Januari 2021 – 09:08 WIB
Bencana di Mana-Mana, Pemuda Pancasila Kumpulkan Pemuka 6 Agama untuk Doakan Bangsa - JPNN.COM
Sekjen MPN Pemuda Pancasila Arif Rahman saat pembukaan acara Doa untuk Negeri di Pejaten, Rabu (27/1) malam. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menanggapi banyaknya bencana yang terjadi di Indonesia akhir-akhir ini, Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila bersama tokoh lintas agama menggelar acara Doa Untuk Negeri.

Kegiatan yang digelar di Sekretariat MPN Pemuda Pancasila, Pejaten, Jakarta Selatan ini, turut dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali dan Sekjen MPN Pemuda Pancasila Arif Rahman.

Sementara, Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila, KPH Japto Soelistyo Soerjosoemarno, Wakil Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila Bambang Soesatyo, dan para pengurus MPW Pemuda Pancasila seluruh Indonesia mengikuti kegiatan ini secara virtual.

Arif Rahman menyatakan tujuan digelarnya Doa Untuk Negeri ini adalah sebagai sebuah refleksi panjang dengan terjadinya banyak bencana, terutama bencana musibah kesehatan yaitu pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia, yang menghancurkan sendi-sendi ekonomi, budaya sosial dan lain-lain.

“Kita di sini berdoa bersama seluruh tokoh-tokoh agama baik dari Islam, Kristen, Katolik, Buddha, Hindu maupun Konghucu, agar kita mendapat keselamatan, kita mendapat berkah dari Allah subhanahu wa ta'ala Tuhan Yang Maha Esa agar kita semua selamat dunia dan akhirat,” ujar Arif, Rabu (27/1) malam.

Arif menilai sebagai umat manusia sudah pasti harus mengembalikan semua kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa, bahwa dengan bantuan dan pertolongan Allah mudah-mudahan rakyat Indonesia bisa melalui cobaan yang sedang dihadapi.

“Semoga doa bersama ini bisa membuat kita semua diberikan kekuatan oleh Allah Tuhan Yang Maha Esa untuk bisa menghadapi dan bisa melalui musibah-musibah yang terjadi dan sedang melanda negara kita,” katanya.

Di tempat yang sama, Menpora RI Zainudin Amali menyambut baik dan mengapresiasi keluarga besar ormas Pemuda Pancasila yang telah berinisiatif untuk menyelenggarakan Doa Untuk Negeri.

Para petinggi dan kader Pemuda Pancasila memanjatkan doa bersama-sama, memohon keselamatan bagi negeri

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close