Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bendera Parlok Aceh 'Nyasar' ke Langkat

Jumat, 03 April 2009 – 20:23 WIB
Bendera Parlok Aceh 'Nyasar' ke Langkat - JPNN.COM
JAKARTA - Secara umum, tidak ada persoalan krusial di wilayah Sumut menjelang pemilu 9 April mendatang. Hanya saja, ada sejumlah bendera partai politik lokal (parlok) dari Nangroe Aceh Darussalam (NAD) yang nyasar di wilayah Kabupaten Langkat, Sumut. Saat ini, pembersihan bendera parlok tersebut sedang dilakukan melalui koordinasi antara Panwas Sumut dengan Panwas NAD.

Hal itu antara lain disampaikan oleh Direktur Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik (Dirjen Kesbangpol) Depdagri, Tanribali Lamo. "Hanya ada sedikit masalah di Sumut, yakni ada beberapa bendera partai lokal NAD yang masuk wilayah Sumut. Itu ada di perbatasan Langkat dengan NAD. Sekarang sedang diselesaikan," ungkapnya dalam kapasitas sebagai Ketua Harian Tim Koordinasi Pemilu yang dibentuk Depdagri, Jumat (3/4), di Jakarta.

Mantan Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) itu pun menegaskan, bahwa masalah bendera parlok itu memang harus segera diselesaikan. Pasalnya katanya, secara prinsip parlok hanya ada di wilayah NAD. "Bukan di provinsi lain," ujarnya.

Selain masalah bendera, masalah lain yang muncul di Sumut adalah status penduduk di dua kabupaten yang ada di sekitar perbatasan Sumut dengan Riau. Hanya saja, Tanri tidak menyebutkan secara persis di mana persoalan itu muncul. Dia hanya menjelaskan, bahwa sejumlah penduduk di dua kabupaten itu terdaftar sebagai pemilih di TPS yang masuk wilayah Riau, dan juga masuk sebagai pemilih di TPS wilayah Sumut.

JAKARTA - Secara umum, tidak ada persoalan krusial di wilayah Sumut menjelang pemilu 9 April mendatang. Hanya saja, ada sejumlah bendera partai politik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close