Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

BENGKULU: Gelar Salat Gaib untuk Korban

Jumat, 04 Juni 2010 – 08:36 WIB
BENGKULU: Gelar Salat Gaib untuk Korban - JPNN.COM
BENGKULU - Salat gaib secara berjamaah bagi korban kekejaman Israel digelar sekitar 150 mahasiswa yang tergabung dalam aksi solidaritas Pelestina, kemarin (3/6). Aksi simpatik digelar di depan gedung Radio Republik Indonesia (RRI) Bengkulu. Usai salat gaib, untuk membangkitan semangat perjuangan massa, mereka lantas mendengarkan tausiah yang disampaikan Ustad Suherman.

Usai mendengengarkan tausiah, massa melakukan long march dikawal polisi dari Masjid Jamik, melewati Jalan Soeprapto, Tugu Kudo Simpang Lima menuju RRI. Dalam aksi tersebut massa dilengkapi dengan atribut aksi yang cukup lengkap. Membawa famplet bertuliskan kecaman akan kebrutalan zionis Israel. Aksi demonstrasi juga didukung oleh satu unit mobil lengkap dengan sound sistem.

Dalam long march tersebut, perwakilan massa melakukan orasi secara bergantian seperti orasi yang disampaikan oleh Wapres BEM Unib, Arianto Saputra. Dirinya mengajak semua masyrakat untuk memboikot produk-produk Israel karena menurutnya sebagian dari keuntungan produk yang dibeli tersebut  untuk membeli peralatan perang dan amunsi.

"Takbir! Allahuakbar. Kalau kita membeli produk Israel sama saja kita membantu Israel untuk membunuh rakyat Palestina. Oleh sebab itu mari kita tingggalkan produk- produk Israel," teriak Arianto dengan menggebu-gebu. Orasi dilakukan secara bergantian hingga tiba di RRI. Setibanya di depan gerbang RRI massa disambut oleh puluhan anggota polisi yang telah dahulu berjaga menghalangi massa memasuki RRI. Karena tidak dapat masuk ke dalam RRI akhirnya massa hanya melakukan orasi kembali secara bergantian di depan gerbang RRI. Usai berorasi, Simbuldin yang diditemani perwakilan massa membacakan pernyataan sikap.

loading...