Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Benny Saputra dan Wawan Kadri Harumkan Nama Indonesia di Balapan Rimba Raid 2023 Malaysia

Senin, 04 September 2023 – 21:32 WIB
Benny Saputra dan Wawan Kadri Harumkan Nama Indonesia di Balapan Rimba Raid 2023 Malaysia - JPNN.COM
Dua pembalap dari tim Sparta Adventure Indonesia berhasil naik podium untuk pertama kalinya mengharumkan nama Indonesia. Kedua pembalap tersebut adalah Benny Saputra dan Wawan Kadri. Foto: Dok tim Sparta Adventure Indonesia

jpnn.com, MALAYSIA - Indonesia meraih hasil positif pada ajang balapan reli motor Rimba Raid 2023 yang berlangsung di Taman Negara Jerantut, Pahang, Malaysia pada 2-3 September.

Dua pembalap dari tim Sparta Adventure Indonesia berhasil naik podium untuk pertama kalinya mengharumkan nama Indonesia.

Adalah Benny Saputra yang bertarung di master class A motor adventure berkapasitas di atas 1.000 cc berhasil memberikan kejutan dengan meraih juara ketiga.

Di kelas ini, Benny menggeber motor gede KTM 1190 adventure R. Sementara pembalap Wawan Kadri meraih posisi keempat di kelas C dengan menggunakan motor Honda CRF250 rally.

"Saya puas dengan hasil ini dan ini merupakan hasil kerja keras dan kerjasama tim mulai dari persiapan hingga balapan digelar. Kemenangan ini untuk Indonesia tentunya," ungkap Benny Saputra.

Pimpinan Sparta Adventure Indonesia, Dimas Anggoro bangga dengan pencapaian timnya. Sebab, timnya baru pertama kali mengikuti ajang reli yang menjadi kejuaraan bergengsi skala Asia ini. Apalagi, para pembalapnya harus bersaing dengan 280 peserta dari 24 negara.

"Yang pertama kita punya support tim yang bagus, dan kita mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Ini tentu jadi hasil terbaik yang kita raih di ajang terbaik di Asia yang baru pertama kita ikuti," ungkap Dimas.

Dimas menjelaskan, timnya mempersiapkan Wawan Kadri bekerjasama dengan komunitas Ubas Extreme.

Indonesia meraih hasil positif pada ajang balapan reli motor Rimba Raid 2023 yang berlangsung di Taman Negara Jerantut, Pahang, Malaysia pada 2-3 September.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close