Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bentoel Cari Dana Rp1,35 Triliun

Jumat, 08 Juni 2012 – 12:32 WIB
Bentoel Cari Dana Rp1,35 Triliun - JPNN.COM
JAKARTA - Manajemen PT Bentoel Internasional Investama Tbk (RMBA) sedang mencari  cara paling elegan menyikapi utang jatuh tempo November mendatang.  Utang obligasi 2007 senilai Rp 1,35 triliun itu juga dibayangi kupon  sebesar 10,5 persen. Manajemen telah menyiapkan sejumlah skema guna  menyelesaikan utang tersebut.

”Banyak opsi pendanaan untuk menutupi  utang tersebut. Kemungkinan melalui opsi pinjaman perbankan atau bisa  penerbitan obligasi,” tandas Chrisdianto Tedjawidjaja, Director  Bentoel, di Jakarta.

Sejauh ini sebut Chrisdianto pihaknya belum bisa memutus opsi yang  akan diambil untuk menutupi utang tersebut. Manajemen masih akan  melakukan koordinasi lebih lanjut sebelum mengambil keputusan final.  Tetapi, yang jelas pihaknya akan melihat dan menimbang berdasar  situasi market yang berkembang. ”Kami belum memutus skema mana yang  akan diambil. Pastinya, tentu yang menguntungkan perseroan,”  tandasnya.

 

Di samping itu, manajemen juga masih punya waktu cukup untuk  memikirkan pembayaran utang jatuh tempo tersebut. Dengan alokasi waktu  yang tersedia, seluruh jajaran direksi memastikan pengambilan  keputusan akan lebih matang dan tidak merugikan. ”Kami nanti infokan  lagi kelanjutannya. Saat ini belum bisa ngasih bocoran,” elak Chrisdianto.

JAKARTA - Manajemen PT Bentoel Internasional Investama Tbk (RMBA) sedang mencari  cara paling elegan menyikapi utang jatuh tempo November mendatang. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close