Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bentoel Group Tingkatkan Kualitas dan Daya Saing UMKM di NTT

Jumat, 31 Mei 2024 – 20:15 WIB
Bentoel Group Tingkatkan Kualitas dan Daya Saing UMKM di NTT - JPNN.COM
Bentoel Group Tingkatkan Kualitas dan Daya Saing UMKM di NTT. Foto: Bentoel

jpnn.com, NUSA TENGGARA TIMUR - Bentoel Group meluncurkan program Bangun Karya sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan.

Program di bawah payung Bentoel Bangun Bangsa ini bertujuan membantu meningkatkan daya saing Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Program yang menyasar UMKM di bidang makanan dan minuman olahan ini dimulai di Nusa Tenggara Timur, pada Sabtu (24/5) hingga dua bulan ke depan.

Melalui kerja sama dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) setempat, Bentoel Group memberikan serangkaian pelatihan Cara Produksi Pangan Olahan yang Baik (CPPOB).

Sosialisasi tahap pertama diikuti oleh lebih dari 400 peserta dari berbagai kota di Nusa Tenggara Timur, di antaranya Timor Tengah Utara, Timor Tengah Selatan, Kota dan Kabupaten Kupang, serta Pulau Rote.

Selanjutnya, akan dilakukan penyaringan untuk diambil menjadi 30 UMKM utama yang akan mendapatkan sesi pelatihan dan pendampingan intensif.

Program Bangun Karya bertujuan untuk mendorong pengembangan produk berkualitas dan inovasi dalam industri makanan serta minuman yang diproduksi oleh UMKM di Kota Nusa Tenggara Timur.

Program ini juga bertujuan untuk meningkatkan daya saing produk UMKM sehingga bisa menjangkau pasar yang lebih luas.

Bentoel Group tingkatkan kualitas dan daya saing UMKM di NTT melalui program Bangun Karya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close