Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bentrok Ormas di Bogor Buntut Penyerangan Posko

Selasa, 21 Januari 2020 – 11:22 WIB
Bentrok Ormas di Bogor Buntut Penyerangan Posko - JPNN.COM
Kendaraan dibakar anggota ormas yang terlibat bentrok di Bogor. Foto: Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Beberapa kawasan di Kota Bogor, Jawa Barat sempat mencekam pada Senin (20/1). Dua massa ormas dari Pemuda Pancasila (PP) dengan Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) terlibat bentrok.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Hendri Fiuser mengatakan, bentrokan antarormas merupakan buntut penyerangan posko Pemuda Pancasila di wilayah Bojonggede pada Minggu (19/1) malam.

Kejadian itu berlanjut ke Jalan Sholeh Iskandar pada Senin (20/1) dini hari. Anggota kelompok ormas saling serang di underpass depan Bogor Valley.

“Sudah kami antisipasi dan mediasi. Namun karena infonya sudah berkembang, masing-masing anggota kemudian berdatangan dari Bekasi, Tangerang, Depok dari Ciomas, kami antisipasi dan kita sekat,” ujar Hendri kepada Pojokbogor.com di Mako Polresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat.

Kemudian pada siang hari, anggota ormas PP dan BPPKB bentrok di simpang Yasmin, tepatnya di depan Lotte Mart, Jalan KH Abdullah bin Nuh.

"Mereka bertemu dan terjadi keributan. Itu pun sudah berhasil kami halau dan alhamdulillah sampai saat ini situasi tempat keributan sudah kondusif. Arus lalu lintas sudah lancar. Mereka sudah membubarkan diri dan sudah kami halau," ucap Hendri.

Akibat bentrokan ini belasan kendaraan bermotor hancur. Mobil dan sepeda motor pengguna jalan turut dirusak massa. (pin/adi/ps)

 

Dua massa ormas dari Pemuda Pancasila dengan Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) terlibat bentrok di Bogor.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close