Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bentuk Karakter Berintegritas, Indonesia Re Gelar Pelatihan Bela Negara

Jumat, 14 Juni 2024 – 17:35 WIB
Bentuk Karakter Berintegritas, Indonesia Re Gelar Pelatihan Bela Negara - JPNN.COM
Direktur Utama Indonesia Re Benny Waworuntu menyematkan pita kepada perwakilan peserta simbolisasi dimulainya PKBN. Foto: Dok. Indonesia Re

jpnn.com, BOGOR - PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) atau Indonesia Re menggelar Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN) untuk karyawan baru.

Kegiatan ini merupakan bentuk pendidikan dan pelatihan untuk mewujudkan SDM yang memiliki pemikiran taktis, strategis dan semangat nasionalisme menghadapi kompleksitas ancaman dan risiko sosial guna mendukung kemajuan industri dan teknologi di Indonesia.

Pembinaan diikuti 39 peserta baru PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) yang terdiri dari peserta Management Trainee, karyawan tetap baru dan karyawan kontrak. Implementasi nilai dasar bela negara merupakan bagian dan pemupukan karakter bangsa dan tak terlepas dari pembangunan revolusi mental.

Kegiatan ini jadi wadah pembentuk visi misi seragam bagi karyawan mengingat BUMN memainkan peran strategis mendorong pertumbuhan ekonomi dan geliat bisnis tanah air.

“Untuk meningkatkan disiplin kerja, kekompakan antar pegawai serta melatih cara berpikir strategis karyawan Indonesia Re, kegiatan ini rutin kami selenggarakan. Saya rasa juga perlu adanya pembinaan mental, kejuangan dan wawasan cinta tanah air, agar kedepannya dalam mengemban tugas serta dapat memberikan segala kemampuannya kepada perusahaan,” kata Direktur Utama PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) Benny Waworuntu ditemui saat pelatihan berlangsung.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini juga diisi dengan penanaman wawasan cinta terhadap NKRI, pelatihan fisik dan mental.

Pembinaan Kesadaran Bela Negara sudah dijalankan sejak 2018 dan terus berlangsung di setiap proses rekrutmen karyawan baru Indonesia Re.

Sebagai pucuk pimpinan tertinggi, Benny memastikan bahwa rangkaian pelatihan ini berjalan aman bagi seluruh peser.

PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) atau Indonesia Re menggelar Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN) untuk karyawan baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close