Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Beraksi Bareng 2 Oknum TNI, 3 Perampok Bersenpi di Bank Panin Pekanbaru Segera Diadili

Kamis, 22 Juni 2023 – 18:20 WIB
Beraksi Bareng 2 Oknum TNI, 3 Perampok Bersenpi di Bank Panin Pekanbaru Segera Diadili - JPNN.COM
Ditreskrimum Polda Riau saat pengungkapan kasus rampok bersenjata api di Mapolda Riau. Foto: ANTARA/Annisa Firdausi

jpnn.com, PEKANBARU - Tiga pelaku perampokan bersenjata api di Gerai ATM Bank Panin Pekanbaru, Riau, beberapa waktu, segera disidangkan.

Itu setelah berkas perkara ketiga pelaku telah dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan akan segera disidangkan.

Tiga tersangka tersebut berinisial YP, Wawan Sastrawan, dan H Wawan. Ketiganya melakukan aksi perampokan bersama dua oknum TNI yaitu Sertu ES dan Serma AW.

"Benar. Sudah dilaksanakan pelimpahan tahap II dari penyidik ke JPU," kata Kepala Seksi (Kasi) Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri Pekanbaru, Zulham Pardamean Pane, Kamis.

Proses tahap II, kata dia dilaksanakan di Markas Kepolisian Daerah Riau pada Rabu (21/6) lalu. Tim JPU yang terdiri dari Jumieko Andra, Rendi Panalosa, dan DA Yudistira berada di sana guna melakukan pemeriksaan administrasi tahap II.

Usai tahap II, Tim JPU sepakat melanjutkan proses penahanan para tersangka. Selanjutnya, Tim JPU akan menyiapkan administrasi pelimpahan berkas perkara ke pengadilan. Salah satunya adalah surat dakwaan.

"Para tersangka ditahan di Rutan Mapolda Riau. Dalam waktu dekat, berkas perkara akan dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru untuk disidangkan," tambah Zulham.

Sebelumnya diketahui, terjadi perampokan bersenjata api saat pengisian ATM Bank Panin di Jalan Tanjung Datuk, Pekanbaru, Minggu pagi (5/3). Seorang petugas pengisian uang menjadi korban tembakan yang dilepaskan salah satu pelaku.

Tiga pelaku perampokan bersenjata api di Gerai ATM Bank Panin Pekanbaru, Riau, beberapa waktu, segera disidangkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close