Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Beraksi Belasan Kali, 6 Pelaku Begal di Cikarang Diringkus

Jumat, 02 Agustus 2019 – 11:51 WIB
Beraksi Belasan Kali, 6 Pelaku Begal di Cikarang Diringkus - JPNN.COM
Begal. Foto ilustrasi: sumeks.co.id/jpg

jpnn.com, CIKARANG - Polres Metro Bekasi meringkus enam pelaku begal yang telah beraksi belasan kali di wilayah Kabupaten Bekasi, Kamis (1/8). Aksi terakhir keenam pelaku yakni berlokasi di Jalan Layang Tegal Gede, dan depan rumah makan Haji Slamet di Cibitung pada 24 Juli 2019.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Candra Kumara menjelaskan cara korban beraksi, yakni dengan memepet korban hingga korban terjatuh. Saat itulah pelaku menghampiri korban.

“Mereka menghampiri korban dengan memegang senjata tajam. Saat korban terbangun, pelaku membacok korban. Salah seorang pelaku bahkan berteriak ‘Udah matiin!’ supaya korban takut dan meninggalkan motornya,” kata Candra di Mapolres Metro Bekasi.

Keenam pelaku berinisial NE (18), AF (18), W (27), D (21), SS (23), dan YS (17). Mereka berasal dari wilayah Cikarang Barat, kecuali D asal Karang Bahagia.

BACA JUGA: YLKI Curiga Penurunan Harga Tiket Pesawat Cuma Penipuan pada Konsumen

“Tim Cobra Polres Metro Bekasi menangkap pelaku berawal dari keterangan salah seorang pelaku. Kemudian dari hasil pengembangan empat pelaku lagi ditangkap beserta dua unit motor,” ucapnya.

Setelah itu, polisi menangkap dua pelaku lainnya di Terminal Cikarang, yakni YS dan W, beserta celurit yang disembunyikan di sebuah warnet di bilangan Cikarang Barat oleh pelaku D.

“Kami sita dua celurit, tiga kendaraan roda dua, yaitu dua matik dan satu Ninja,” ucap Candra.

Mereka menghampiri korban dengan memegang senjata tajam. Saat korban terbangun, pelaku membacok korban. Salah seorang pelaku bahkan berteriak ‘udah matiin!’ supaya korban takut dan meninggalkan motornya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close