Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berangkat Sendiri ke Lokasi Kejadian

Evakuasi Lambat, Keluarga Kecewa

Minggu, 02 Oktober 2011 – 08:17 WIB
Berangkat Sendiri ke Lokasi Kejadian - JPNN.COM
Foto: Dok.JPNN/Sumut Pos
MEDAN -- Keluarga korban menyatakan kecewa atas lambannya evakuasi. Mereka meyakini, kelambanan itu ikut andil dalam tewasnya seluruh penumpang pesawat Casa yang jatuh tiga hari lalu tersebut.

Bahkan, tak sedikit anggota keluarga yang menyebut pihak-pihak terkait tidak respek terhadap kejadian tersebut. Karena itu, atas inisiatif sendiri, mereka berangkat menuju Bahorok, tempat jatuhnya pesawat.

"Saya sebut kurang respek bukan karena emosional. Namun, fakta yang terjadi saat itu, Sekdakab Agara dan wakil bupati pun hanya bisa melakukan rapat koordinasi di Bandara Alas Leuser. Mereka bahkan tidak melakukan upaya yang meyakinkan, selain menunggu informasi saja," ujar Djumidan, ayah Dr Suhelman, anggota DPRK Aceh Tenggara.

Suhelman tewas bersama sang istri, Dr Juli Dahliana. "Bahkan, posko yang dibentuk tidak memiliki fasilitas pendukung, sehingga kami memutuskan untuk berangkat mencari korban," tegasnya.

MEDAN -- Keluarga korban menyatakan kecewa atas lambannya evakuasi. Mereka meyakini, kelambanan itu ikut andil dalam tewasnya seluruh penumpang pesawat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA