Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berantas Mafia Skor dengan Bentuk Satgas

Kamis, 16 Juni 2011 – 20:12 WIB
Berantas Mafia Skor dengan Bentuk Satgas - JPNN.COM
PEMERINTAH Italia gerah juga melihat kembali munculnya skandal pengaturan sepak bola di negaranya. Pemerintah pun turun tangan dengan cara membentuk satuan tugas (satgas) khusus penanggulang pengaturan skor. Satgas itu akan melakukan investigasi lengkap sebelum membawa kasus ke meja hijau.

Pembentukan satgas itu diumumkan Menteri Dalam Negeri Italia Roberto Maroni di Roma akhir pekan lalu (10/6). Maroni mengatakan apabila satgas itu merupakan pemikiran bersama dengan Presiden Komite Olimpiade Italia (CONI) Giovanni Petrucci dan Presiden FIGC (Federasi Sepak Bola Italia) Giancarlo Abete.

Itulah sebabnya, anggota satgas beranggotakan wakil-wakil dari kementerian dalam negeri, CONI, dan FIGC. Juga ada bantuan dari kepolisian. "Kami telah menganalisis apa yang telah muncul akhir-akhir ini dan kami tidak bisa mengesampingkan fakta di balik kegiatan terlarang itu ada semacam kejahatan terorganisir," kata Maroni seperti dilansir ANSA.

"Satgas yang kami bentuk akan mengumpulkan informasi dan mengevaluasi sinyal abnormal dari rumah bursa maupun sumber-sumber lain yang berkaitan," sambungnya.

PEMERINTAH Italia gerah juga melihat kembali munculnya skandal pengaturan sepak bola di negaranya. Pemerintah pun turun tangan dengan cara membentuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close