Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berapa Banyak Napi Lapas Narkotika Langkat yang Belum Ketangkap?

Senin, 20 Mei 2019 – 03:05 WIB
Berapa Banyak Napi Lapas Narkotika Langkat yang Belum Ketangkap? - JPNN.COM
Napi Lapas Narkotika Langkat yang berhasil ditangkap. Foto: pojoksatu

jpnn.com, LANGKAT - Sedikitnya masih ada 60 warga binaan atau narapidana yang belum ketangkap pascakerusuhan dan melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika, Hinai, Langkat, Sumatera Utara.

Kepala Divisi Kanwil Kemenkumham Sumut, Jahari Sitepu menjelaskan hingga saat ini masih ada 60 napi yang belum kembali ke Lapas.

“Data per pukul 14.00 WIB tadi masih ada 60 lagi yang belum tertangkap. Tadi pagi memang ada sekitar 62 orang, tapi dua sudah ditangkap. Sisanya masih dalam pengejaran aparat kepolisian,” ujarnya saat dihubungi, Minggu (19/5/2019) sore.

Baca: Hasil Seleksi Tenaga PPPK sudah Ada, Tinggal Diumumkan Pekan Depan

Jahari mengatakan sejatinya jumlah 60 itu pun bisa berubah, karena dari info yang pihaknya dengar, ada empat napi lagi yang sudah tertangkap. “Dari kepolisian katanya sudah tertangkap lagi empat orang. Tapi belum diserahkan kepada kita. Besok bisa konfirmasi lagi ya, data di kami yang sudah diserahkan ke Lapas,” jelasnya.

Saat ini, beredar luas nama-nama warga binaan Lapas Narkotika Langkat yang buron di grup WhatsApp. Namun, Jahari belum bisa memastikan kevalidan data tersebut.

Menurutnya, sampai saat ini tim Kemenkumham Sumut masih menelusuri identitas warga binaan, mengingat dokumen Sistem Database Pemasyarakatan (SDP) Lapas Narkotika Langkat semua ludes terbakar saat pembakaran Lapas yang dilakukan para napi 16 Mei lalu.

Baca: Bupati Bengkalis Jadi Tersangka Korupsi, LAM Riau Bilang Begini

Sedikitnya masih ada 60 warga binaan atau narapidana yang belum ketangkap pascakerusuhan dan melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika, Hinai, Langkat, Sumatera Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close