Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berawal dari Dropshipper, Gamer Ini Punya Rental Mobil dan Vila Mewah di Bali

Kamis, 04 Mei 2023 – 22:48 WIB
Berawal dari Dropshipper, Gamer Ini Punya Rental Mobil dan Vila Mewah di Bali - JPNN.COM
Frizky Fannes atau Frisklye, gamer tajir. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Gamer Frizky Fannes atau dikenal dengan sapaan Friskyle membuktikan bahwa tidak ada kerja keras yang sia-sia.

Dari dropshipper, dia kini  punya rental mobil dan motor, beberapa vila di Bali, hingga menjadi investor berbagai bisnis.

“Jangan mudah menyerah, apalagi sekarang serba digital. Rezeki itu sudah diatur Allah, jadi jangan takut gagal," kata Friskyle, di Jakarta, belum lama ini.

Meski demikian, dia mengingatkan bahwa rezeki tidak datang sendiri, tetapi harus dijemput. "Jadi, jangan bermalas-malasan," ucapnya.

Pemilik akun Instagram @friskyle ini mengaku memulai sebagai dropshipper saat lulus SMA dan membutuhkan uang tambahan.

"Saya belajar dari internet dan menemukan peluang bisnis tanpa modal, yaitu dropship. Pertama kali yang saya jual itu sepatu dan pakaian, kaos,” ungkapnya.

Berkat ketekunannya sebagai dropshipper, pria asal Kendari, Sulawesi Tenggara, ini bisa membangun bisnis rental mobil di Pulau Dewata.

Saat ini, dia memiliki beberapa vila kisaran harga Rp 3 miliar-Rp 13 miliar. "Saya berinvestasi di emas, properti dan saham," tambahnya.

Dari dropshipper, gamer Friskyle kini punya rental mobil dan motor, vila mewah di Bali, hingga menjadi investor berbagai bisnis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close