Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Awalnya Diremehkan, Gamer Muda Ini Buktikan Hobi Bisa jadi Cuan

Kamis, 10 Oktober 2024 – 15:45 WIB
Awalnya Diremehkan, Gamer Muda Ini Buktikan Hobi Bisa jadi Cuan - JPNN.COM
Dovianda Nur Wisnu Alhakim alias Dori, gamer asal Tangsel. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, TANGSEL - Main gim online memang seru dan mengasyikkan, bahkan sering kali bikin ketagihan. Apalagi jika jenisnya gim online multiplayer, yang dapat memacu adrenalin dan rasa penasaran.

Keseruan tersebut terekam dalam video-video yang dibagikan oleh akun TikTok @joki.public, yang menampilkan para gamer kompak menyelesaikan misi atau teka-teki bersama.

Eratnya hubungan pertemanan mereka pun terasa, membuat para netizen ikut larut dalam keseruan tersebut. Tak heran, pengikut akun itu mencapai 154 ribu orang dan terus bertambah.

Dovianda Nur Wisnu Alhakim alias Dori, Gen Z asal Tangerang Selatan, adalah sosok di balik kesuksesan akun tersebut.

Dori mengumpulkan teman-teman sebayanya untuk membuat konten bermain game bareng di TikTok, menjadikan kegiatan ini sebagai rutinitas harian dengan durasi mencapai 6 hingga 10 jam.

Dari hobi tersebut, Dori berhasil mengubahnya menjadi pundi-pundi uang dengan mendirikan Jokipublic, sebuah platform yang menawarkan layanan boosting rank, top up game online, jasa rekber, dan jual/beli akun gim.

"Saya mulai buka toko gim online Jokipublic akhir 2023. Sempat diremehkan karena saya bukan siapa-siapa, bukan influencer," ungkap Dori, Kamis (10/10).

Bahkan, orang tua Dori juga sempat meragukan keputusannya untuk lebih mendalami dunia game karena berpikir akan berdampak negatif.

Sempat diremehkan, gamer muda asal Tangsel, Dori membuktikan bahwa hobi bisa menjadi cuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA