Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berawal dari Firasat, Pak Erick Kini Resmi Bergelar Dulur Badui

Rabu, 20 Oktober 2021 – 20:09 WIB
Berawal dari Firasat, Pak Erick Kini Resmi Bergelar Dulur Badui - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir buka-bukaan soal laba atau keuntungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendapatkan gelar adat Dulur Badui dari masyarakat Badui.

Prosesi penyematan gelar Dulur Badui itu dilakukan di Saung Adat Badui yang berlangsung di Kampung Cipak Huni, Desa Kanekes, Banten, Rabu siang (20/10).

Saat prosesi penyematan Dulur Badui, Erick Thohir didamping oleh tiga jaro adat dari Badui Dalam yang secara khusus hadir menyaksikan panganugerahan tersebut.

Upacara adat itu juga disaksikan secara langsung oleh ratusan warga Badui Luar dan Dalam.

Jaro Saija mengatakan gelar Dulur Badui berangkat dari ungkapan terima kasih tertinggi karena Erick Thohir yang menyempatkan langsung menemui korban kebakaran kampung Badui.

"Penyematan ini dilakukan sebagai bentuk rasa terima kasih kepada Pak Menteri karena telah mengujungi titik paling selatan di Badui," kata Jaro Saija.

Setelah Erick Thohir disematkan baju adat Badui yang didominasi warna hitam serta lomar atau ikat kepala khas Badui yang didominasi warna biru, ia langsung mengucapkan terima kasih atas kepercayaan suku Badui atas gelar yang diterima.

Menurut Erick, perasaan saat dianugerahi gelar Dulur Badui sama dengan perasaannya ketika dirinya diminta menjadi Menteri BUMN.

prosesi gelar adat Dulur Badui kepada Erick Thohir merupakan peristiwa kali pertama terjadi yang dianugerahkan kepada orang luar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close