Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berbulan-bulan Tak Ada Nafkah, Istri pun Ogah

Senin, 21 Juni 2021 – 06:56 WIB
Berbulan-bulan Tak Ada Nafkah, Istri pun Ogah - JPNN.COM
Ilustrasi: Jujuk Suwandono/Radar Surabaya

jpnn.com - Rumah tangga tidak bisa dibiayai dengan sekeranjang cinta saja seperti dongeng indah zaman bahela. Sebab, rumah tangga ibarat mesin mobil yang butuh bahan bakar minyak alias BBM dan perawatan.

Ketika tak ada BBM dan biaya perawatan, mesin mobil pun tak akan bergerak. Begitu pula dengan rumah tangga Karin dan Donwori -keduanya bukan nama sebenarnya- yang macet akibat tak ada biaya perawatan.

Karin merupakan sosok kekinian yang tahu mode. Sebagai wanita kelahiran era 1990-an, dia juga aktif di media sosial.

Namun, Donwori mengabaikan tanggung jawabnya sebagai kepala rumah tangga. Sebagai suami, pria berusia 33 tahun itu justru lebih banyak mengumbar janji.

"Cinta, ya, cinta sih, tetapi kalau gak dinafkahi, apa kita bisa kenyang hanya dengan makan cinta?” ujar Karin yang sedang dalam proses perceraian.

Wanita berusia 29 tahun itu memilih menggugat cerai karena merasa ditelantarkan suaminya. Sudah selama lima bulan terakhir Karin tak memperoleh nafkah dari Donwori.

Memang penghasilan Donwori tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya. Namun, yang juga membuat Karin makin mengelus dada ialah kebiasaan suaminya pergi ke kelab malam.

Hal itu tak terlepas dari kenalan baru Donwori yang menjanjikan pekerjaan. Teman baru Donwori itu justru sering mengajaknya keluyuran.

Meski berpenghasilan yang tak cukup untuk membiayai rumah tangga, Donwori justru sering keluyuran di kelab malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close