Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Beredar SMS Ajak Guru Demo Tuntut THR

Jumat, 10 Agustus 2012 – 15:41 WIB
Beredar SMS Ajak Guru Demo Tuntut THR - JPNN.COM
TAN MALAKA - Kebijakan pemerintah sudah jelas bahwa tidak ada Tunjangan Hari raya (THR) bagi PNS, termasuk guru. Hanya saja, kebijakan tersebut tampaknya belum tersosialisasi secara merata.

Buktinya di Padang beredar pesan singkat  di kalangan guru yang mengatasnamkan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Padang. Bunyi SMS tersebut mengajak seluruh anggota PGRI untuk melakukan demo pada 17 Agustus mendatang di Balai Kota Padang.

SMS yang tidak dituliskan nama pengirimnya ini juga menyampaikan empat tuntutan hak guru. Yaitu mencairkan dana tunjangan daerah (tunjada), tunjangan hari raya (THR), dana sertifikasi dan dana nonsertifikasi. Bahkan, dalam SMS tersebut meminta informasi ini disebarkan ke seluruh anggota PGRI.

Atas kondisi itu, Ketua PGRI Padang, Novezar Moechtar bersama Ketua PGRI Sumbar, Zainal Akil mendatangi kantor Dinas Pendidikan Padang untuk berdiskusi hal ini. Novezar di hadapan Kepala Dinas Pendidikan Padang, Indang Dewata menjelaskan kalau SMS yang beredar itu bukan dari ketua PGRI atau dari usulan PGRI Padang.

TAN MALAKA - Kebijakan pemerintah sudah jelas bahwa tidak ada Tunjangan Hari raya (THR) bagi PNS, termasuk guru. Hanya saja, kebijakan tersebut tampaknya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA