Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Beri Arahan ke 1.230 Taruna Akmil, Jenderal Dudung Singgung Pentingnya Akhlak

Sabtu, 11 Desember 2021 – 13:58 WIB
Beri Arahan ke 1.230 Taruna Akmil, Jenderal Dudung Singgung Pentingnya Akhlak - JPNN.COM
Kasad Jenderal Dudung Abdurachman memberikan pengarahan kepada 1.230 taruna Akmil di Aula Lily Rochli, Magelang, Jawa Tengah, Jumat, (10/12). Foto: Dokumentasi Dispenad

jpnn.com, MAGELANG - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Dudung Abdurachman menyebut pimpinan pada masa depan wajib memiliki kejujuran, keikhlasan, dan akhlak.

Hal itu disampaikan Jenderal Dudung saat memberikan pengarahan kepada 1.230 taruna Akademi Militer di Aula Lily Rochli, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (10/12).

"Mulai saat ini kalian harus mengisi nilai kepribadian tersebut dengan belajar membentuk karakter, " pesan  eks Pangkostrad itu melalu keterangan pers Dispenad, Sabtu (11/12).

Jenderal Dudung mengatakan pentingnya memiliki akhlak yang baik agar calon pemimpin bisa menjadi panutan dan mampu mengarahkan anak buah dengan baik. 

"Ke depan kalian akan menjadi tempat bertanya bagi seluruh anggota," ungkap mantan Pangdam Jayakarta tersebut.

Dia juga menyampaikan pemimpin perlu mengaplikasikan pengetahuan sesuai materi yang telah disampaikan para guru dan pelatih.

Alumnus Akmil 1988 itu kemudian menyinggung beberapa kunci yang bisa membuat pemimpin bisa sukses.

Pertama, tidak terjebak masa lalu.

Kasad Jenderal Dudung Abdurachman menyampaikan sejumlah pesan saat memberikan arahan kepada 1.230 Taruna Akmil. Simak pesannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close