Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Beri Edukasi Masyarakat, Kemenhub Kampanye 'Selamanya'

Senin, 05 Desember 2016 – 02:12 WIB
Beri Edukasi Masyarakat, Kemenhub Kampanye 'Selamanya' - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Kementerian Perhubungan terus memberikan edukasi kepada masyarakat, tentang pentingnya keselamatan bagi pengguna moda transportasi udara.

Salah satunya lewat Kampanye Keselamatan Penerbangan 2016 dengan semboyan 'SELAMANYA' yakni Selamat, Aman dan Nyaman di Jakarta, Minggu (4/11).

Karena itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengajak masyarakat untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan keselamatan penerbangan.

“Kampanye ini bisa memberikan efek positif pada peningkatan kesadaran masyarakat terhadap hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama perjalanan menggunakan pesawat udara, sehingga masyarakat menerapkan hal itu di setiap perjalanannya,” ujar Budi.

Selain peran masyarakat, Budi menambahkan, dibutuhkan kerja keras dan komitmen bersama baik pemerintah selaku regulator dan maskapai penerbangan selaku operator.

"Langkah-langkah konkret perlu kami tempuh antara lain melalui komunikasi, pengenalan pemahaman, perbaikan regulasi, peningkatan sarana, prasarana SDM dan lingkungan yang mendukung keselamatan bertransportasi," katanya.

Selain itu kata Budi, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara harus terus memastikan pemenuhan seluruh regulasi keselamatan dan keamanan penerbangan oleh para operator.

Serta melakukan pengawasan proses tersebut secara rutin dan berkesinambungan, memperbaiki peralatan navigasi penerbangan serta mendorong peningkatan dukungan infrastruktur bandara agar memenuhi standar keselamatan dan keamanan penerbangan.

JAKARTA – Kementerian Perhubungan terus memberikan edukasi kepada masyarakat, tentang pentingnya keselamatan bagi pengguna moda transportasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close