Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Beri Modal Usaha Penyandang Disabilitas di Cirebon, Sandiaga Uno: Oke, Enggak Pakai Lama

Senin, 20 Juni 2022 – 03:15 WIB
Beri Modal Usaha Penyandang Disabilitas di Cirebon, Sandiaga Uno: Oke, Enggak Pakai Lama - JPNN.COM
Menparekraf Sandiaga Uno. Foto dok humas Kemenparekraf

jpnn.com, CIREBON - Menparekraf Sandiaga Uno memberikan bantuan modal usaha kepada Iwan Irawan (34) saat mendatangi workshop Kabupaten dan Kota (KaTa) Kreatif di Cirebon, Jawa Barat.

Iwan merupakan salah satu peserta workshop penyandang disabilitas daksa. Awalnya, Sandiaga memboyong dagangan Iwan berupa bros.

"Ini saya borong. Pak Iwan tadi menyatakan modal. Berapa perlu modalnya? tanya Sandiaga di Vila Alamanis, Cirebon, Jawa Barat, Minggu (19/6).

"Sekitar Rp 5 juta lebih," jawab Iwan.

Dalam kesempatan itu, Iwan yang juga aktif di Aliansi Perempuan Disabilitas dan Lansia (APDL) mengaku bercita-cita memberdayakan sesama disabilitas jika usahanya berkembang.

Pria 52 itu langsung memberikan bantuan modal usaha kepada Iwan yang menjual bros, kunciran, jepitan, hingga strap masker.

"Oke, enggak pakai lama, enggak pakai mumet. Ini modal untuk mewujudkan mimpi dari Pak Iwan," ucap Sandiaga.

Pria berkacamata ini menambahkan, Cirebon memiliki banyak keunggulan subsektor ekonomi kreatif. Beberapa di antaranya seperti kriya, fesyen, hingga seni pertunjukan.

Sandiaga Uno langsung memberikan bantuan modal usaha kepada Iwan yang menjual bros, kunciran, japitan, hingga strap masker.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close