Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Beri Perhatian Khusus pada Lansia, RS Atma Jaya Buka Layanan Kesehatan Terpadu

Sabtu, 08 Juni 2024 – 07:01 WIB
Beri Perhatian Khusus pada Lansia, RS Atma Jaya Buka Layanan Kesehatan Terpadu - JPNN.COM
Peresmian pusat layanan kesehatan terpadu yang baru khusus bagi populasi lanjut usia bernama Atma Jaya Geriatrics & Wellness Centre. Foto: dok RS Atma Jaya

jpnn.com, JAKARTA - Rumah Sakit Atma Jaya (RSAJ) menyadari kelompok masyarakat lanjut usia (geriatric population) memerlukan perhatian serius berupa perawatan intensif yang holistik.

Hal itu diperlukan seiring peningkatan jumlah masyarakat usia di atas 60 tahun di Indonesia yang kini mencapai 20 persen dari total penduduk nasional sebanyak 275 juta jiwa.

“Sangatlah penting untuk memberi perhatian khusus pada kelompok geriatric population, mengingat kelompok masyarakat dengan usia di atas 60 tahun tersebut kerap mengidap komorbiditas atau dua atau lebih penyakit sekaligus dalam kehidupan mereka,” kata Direktur RS Atma Jaya Dr. Devi Anggraeni, M.M. di RS Atma Jaya, Pluit, Jakarta, Jumat (6/6).

Hal itu disampaikan Devi saat memberikan sambutan pada acara peresmian pusat layanan kesehatan terpadu yang baru khusus bagi populasi lanjut usia bernama Atma Jaya Geriatrics & Wellness Centre.

Pusat layanan kesehatan terpadu itu menyediakan dokter-dokter spesialis khusus penyakit lansia dan pasien dapat menyesuaikan layanan kesehatan dengan kebutuhan khusus dan preferensi pasien lansia itu sendiri.

Devi menyampaikan juga bahwa Rumah sakit Atma Jaya menerapkan konsep one-stop services yang memudahkan pasien geriatric dalam mengakses berbagai layanan kesehatan dengan nyaman, termasuk bagi keluarga pasien.

"Kami berupaya meningkatkan kualitas hidup lansia dengan memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhinya seperti kejiwaan, lingkungan dan lain-lainya,” kata Devi.

Dia menyebut ada fasilitas khusus yang berlokasi di lantai tiga itu menyediakan berbagai layanan di satu tempat (one-stop services), mulai dari layanan terapi sel, perawatan estetika, dan homecare yang memudahkan dalam mengakomodir solusi bagi pasien.

Rumah Sakit Atma Jaya (RSAJ) menyadari kelompok masyarakat lansia memerlukan perhatian serius berupa perawatan intensif yang holistik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close