Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Beri Wejangan Gen Z-Milenial, Ganjar Sampaikan Pentingnya Kreativitas dan Restu Orang Tua

Minggu, 31 Desember 2023 – 12:09 WIB
Beri Wejangan Gen Z-Milenial, Ganjar Sampaikan Pentingnya Kreativitas dan Restu Orang Tua - JPNN.COM
Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (30/12/2023). Foto: Tim Media Ganjar Pranowo

jpnn.com, BOYOLALI - Calon Presiden nomor urut tiga di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo memberi wejangan kepada ratusan Gen Z dan milenial bahwa menuju kesuksesan membutuhkan proses kreatif.

Hal itu disampaikan Ganjar di sela-sela safari politiknya dengan berdialog dengan Gen Z dan milenial di Analekta Coffee, Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten Boyolali, Sabtu (30/12).

Awalnya, Ganjar menceritakan masa mudanya yang mengalami keterbatasan ekonomi. Keperluan yang diinginkan Ganjar tidak bisa diperoleh secara instan dan membutuhkan usaha serta proses kreatif.

"Waktu SMA, SMA saya swasta maklum tidak diterima di negeri. Terus saya ingat, kok, teman saya bagus-bagus sepatunya, kakak saya punya sepatu tetapi sudah sobek, tidak dipakai, dia beli lagi terus saya minta. Maka saya tambal, saya jahit biar terlihat keren sebagai anak muda pada saat itu," ujar Ganjar.

Selain sepatunya yang sobek dan penuh tambal, Ganjar juga mengungkapkan pernah mengenakan baju yang tidak lebih bagus dari teman-temannya. Capres berambut putih itu menyebutkan tidak pernah merasa malu dengan keadaan itu.

"Maka masing-masing di antara kita beda. Terus kita malu? Tidak. Pakai baju teman kita lebih bagus, saya tidak, tidak malu waktu itu," ungkap Ganjar.

Tidak merasa dikalahkan oleh keadaan, Ganjar kemudian mulai berpikir harus sekolah lebih tinggi hingga muncul proses kreatif untuk terus maju dan berkembang.

Ganjar juga menyampaikan kepada seluruh Gen Z dan milenial doa dan restu dari orang tua juga sangat penting untuk menuntun seseorang dalam menjalani kehidupan.

Calon Presiden Ganjar Pranowo menceritakan masa mudanya yang mengalami keterbatasan ekonomi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close