Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berikan Beasiswa kepada Dua Aktivis GAMKI, Qodari Singgung Soal Inisiatif

Senin, 21 Agustus 2023 – 15:54 WIB
Berikan Beasiswa kepada Dua Aktivis GAMKI, Qodari Singgung Soal Inisiatif - JPNN.COM
Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari memberikan beasiswa kepada dua orang aktivis Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) pada Minggu (20/8/2023).

Qodari memberikan beasiswa kepada Biaton Nardo Simarmata, aktivis GAMKI asal Lampung. Saat ini, Biaton kuliah di Fakultas Ilmu Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) kampus Jakarta.

Sementara itu, Hendra Simanjuntak, aktivis GAMKI asal Medan. Saat ini Hendra kuliah di Universitas Negeri Medan (Unimed).

Qodari memberikan beasiswa pendidikan kepada dua orang aktivis GAMKI masing-masing mendapat sebesar Rp 50 juta sebagai bentuk apresiasi karena memiliki inisiatif untuk menjawab pertanyaan di sela diskusi kegiatan Rakernas GAMKI dengan tema “Menilik Kompleksitas Pemilu Serentak 2024 dan Masa Depan Demokrasi di Indonesia.”

Sebelumnya, Qodari mengajukan pertanyaan terkait dua poin penting yang dibahas ketua MPR RI Bambang Soesatyo dalam pidato pengantar Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2023 dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2023 di Gedung Nusantara MPR RI/DPR RI/DPD RI, Jakarta, Rabu (16/8/2023).

“Yang dibahas paling penting dari Bambang Soesatyo, Ketua MPR RI itu apa?” tanya Qodari kepada para peserta aktivis GAMKI yang hadir di Regale Internasional Convention Center Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (20/8/2023).

Dari ratusan peserta yang hadir, banyak yang memiliki inisiatif untuk menjawab. Hanya saja terdapat dua orang yang secara tepat menjawab. Hal itu yang kemudian menjadi dasar pertimbangan Qodari untuk memberikan apresiasi berupa beasiswa.

“Menjadikan MPR sebagai lembaga tertinggi negara,” kata Biaton Nardo Simarmata.

Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari memberikan beasiswa kepada dua orang aktivis Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close