Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Qodari Dorong CSR Perusahaan Sediakan Beasiswa di Akademi Sepak Bola Internasional

Selasa, 06 Juni 2023 – 17:39 WIB
Qodari Dorong CSR Perusahaan Sediakan Beasiswa di Akademi Sepak Bola Internasional - JPNN.COM
Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Klub Bundesliga atau kasta teratas Liga Jerman, Borussia Monchengladbach resmi mendirikan Borussia Academy yang digelar di Deutsche Schule Jakarta, BSD City, Tangerang Selatan pada Sabtu (3/6/2023).

Borussia Academy hadir mengikuti jejak klub-klub Eropa lainnya, seperti Arsenal, Liverpool, AFC Ajax, Chelsea hingga La Liga yang telah lebih dulu mendirikan akademi di Indonesia.

Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari mengapresiasi pembukaan Borussia Monchengladbach Academy Indonesia.

Menurut Qodari, kehadiran akademi sepak bola internasional di Indonesia berpotensi mencetak pemain berkualitas yang dapat memperkuat squad Garuda di masa depan.

Untuk itu, Qodari mendorong perusahaan swasta bisa mengalokasikan dana Corporate Social Responsibility (CSR) bagi pengembangan sepak bola Indonesia dalam bentuk beasiswa kepada anak-anak muda berbakat di seluruh Indonesia.

Dia menyebut anak-anak berbakat dapat di sekolahkan di klub-klub atau akademi sepak bola internasional demi mengasah talenta muda dan pembinaan usia dini.

“Perusahaan memberikan CSR berupa beasiswa sepak bola di klub-klub sepak bola, sekolah sepak bola internasional kepada anak muda berbakat di daerah,” ujar Qodari, Selasa (6/6/2023).

Menurut Qodari, beasiswa itu diberikan mengingat sepak bola adalah cabang olahraga yang banyak dimainkan dan digemari oleh mayoritas masyarakat tanah air, tidak hanya di kota melainkan juga sampai ke pelosok daerah.

Qodari mendorong perusahaan swasta bisa mengalokasikan dana CSR bagi pengembangan sepak bola Indonesia dalam bentuk beasiswa kepada anak muda berbakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close