Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berikan Santunan demi Pendidikan Anak Yatim

Jumat, 23 November 2012 – 14:52 WIB
Berikan Santunan demi Pendidikan Anak Yatim - JPNN.COM
Wakil Sekjen Partai Demokrat, Saan Mustopa saat menyantuni ratusan anak yatim di Karawang, Jawa Barat, Jumat (23/11), dalam rangka peringatan 10 Muharram. Foto: dokumentasi JPNN
JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Saan Mustopa, selalu memanfaatkan momentum yang ada untuk mendekati masyarakat. Saat musim liburan sekolah misalnya, Saan yang juga anggota DPR RI itu menggelar tournamen volley atau futsal. Sementara seiring datangnya Bulan Muharram, Saan memanfaatkannya untuk membantu anak yatim-piatu.

Dan untuk memeringati 10 Muharram yang lebih dikenal dengan Lebaran Anak Yatim, Saan menyantuni 160 anak yatim dari lima dusun di Desa Karya Sari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jumat (23/11). Menurutnya, santunan itu juga demi membantu pendidikan bagi anak-anak yatim di Desa Karya Sari.

"Anak-anak yatim ini harus kita rawat dan kita jaga. Kita harus yakin dan optimis anak-anak ini masa depannya jauh lebih baik. Saya berkeyakinan bila sejak kecil sudah ditempa ujian dan cobaan, kalau bisa melewati masa prihatin itu, masa depan mereka akan lapang," kata Saan saat menyampaikan sambutan sebelum penyerahan santunan di Desa Karya.

Di hadapan ratusan warga dan juga Kepala Desa Karya Sari Asur Budian beserta perangkat desa lainnya itu Saan juga menegaskan, hanya pendidikan yang bisa mengubah kehidupan warga. Karenanya, lanjut Saan, para orang tuan dan pihak-pihak yang merasa mampu perlu berperan aktif dalam menjamin pendidikan anak-anak yatim.

JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Saan Mustopa, selalu memanfaatkan momentum yang ada untuk mendekati masyarakat. Saat musim liburan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA