Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berikan yang Terbaik untuk Tutup Kalender Tahun Olahraga

Rabu, 02 Mei 2018 – 21:41 WIB
Berikan yang Terbaik untuk Tutup Kalender Tahun Olahraga - JPNN.COM
Undian Piala AFF Suzuki Cup 2018 yang digelar di Ballroom Hotel Mulia, Senayan, Jakarta. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Sesmenpora Gatot S Dewa Broto menilai undian Piala AFF Suzuki Cup 2018 yang digelar di Ballroom Hotel Mulia, Senayan, Jakarta berlangsung lancar dan fair.

Indonesia dipastikan berada di Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura dan Brunai Darussalam/Timor Leste, sementara Grup A ditempati Vietnam, Malaysia, Myanmar, Kamboja dan Laos.

"Undian berjalan fair dan bagus, tadinya perkiraan kita kan yang paling kuat antara Vietnam dan Thailand ternyata kita harus ketemu Thailand, dari pengalaman sebelumnya kita harus lebih baik agar tidak terulang menjadi spesialis runner up," ujar Gatot usai mengikuti jalannya undian, Rabu (2/5) sore.

Gatot menilai timnas diuntungkan dengan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Indonesia, apapun hasil dari Asian Games paling tidak bisa menjadi cermin kekuatan timnas saat Piala AFF Suzuki Cup digelar 8 November sampai 15 Desember mendatang.

Piala AFF 2018 akan menggunakan format baru, jika sebelumnya diselenggarakan dengan format home tournament pada fase grup, maka Piala AFF tahun ini akan dilakukan dengan sistem home and away.

Artinya setiap tim akan melakoni delapan pertandingan di fase grup.

"Tahun ini format pertandingannya unik karena home and away-nya lebih kental berbeda dengan terdahulu, format ini juga memungkinkan kita lebih equal persiapannya ditambah dukungan supporter," ucapnya.

Pemerintah berharap kepada timnas untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat Indonesia saat Piala AFF 2018.

"PSSI saat ini tidak boleh berdalih seperti sebelumnya, tahun ini persiapannya cukup ditambah saat ini pelatihnya sudah bagus (Luis Milla), kami berharap timnas mampu memberikan hasil terbaik minimal runner up syukur-syukur menjadi juara untuk menutup kalender even di tahun olahraga ini," pungkas Gatot. (adv/jpnn)

Timnas diuntungkan dengan penyelenggaraan kegiatan Asian Games 2018 di Indonesia.

Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close