Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berita Duka, 2 Jemaah Haji Asal Kalsel Meninggal di Mina, Berikut Identitasnya

Senin, 17 Juni 2024 – 22:37 WIB
Berita Duka, 2 Jemaah Haji Asal Kalsel Meninggal di Mina, Berikut Identitasnya - JPNN.COM
PPIH Embarkasi Banjarmasin menyampaikan duka cita atas wafatnya Hj Restina Ahmadsyah Aun (57) dari Kabupaten Tapin di Mina pada Senin (17/6) sekitar pukul 11.00 Waktu Arab Saudi. Foto: ANTARA/HO-Kemenag Kalsel

jpnn.com, BANJAR BARU - Dua jemaah haji asal Kalimantan Selatan (Kalsel) dikabarkan meninggal dunia saat melaksanakan ibadah di Mina, yakni Supian Suri Syarkawi dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan, dan Restina Ahmadsyah Aun (57) dari Kabupaten Tapin.

Keduanya wafat sebagai syuhada haji sebelum melanjutkan ke Mina untuk menunaikan ibadah mabit dan melontar jumrah.

"Keduanya wafat setelah menunaikan rukun haji wukuf di Arafah," kata Ketua Petugas Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Banjarmasin Muhammad Tambrin, Senin (17/6).

Supian Suri Syarkawi (57) yang berangkat pada Kloter 14 Embarkasi Banjarmasin wafat pada Minggu (16/6) pada pukul 06.00 Waktu Arab Saudi diduga karena penyakit jantung atau cardiac arrest.

Sementara itu, Hj Restina Ahmadsyah Aun (57) yang diberangkatkan dari Kloter 15 wafat pada Senin (17/6) sekitar pukul 11.00 Waktu Arab Saudi diduga karena penyakit jantung atau shock cardiogenic.

"Kami mengucapkan belasungkawa dan berdukacita yang sangat dalam, semoga ibadah haji keduanya diterima Allah SWT, termasuk juga dua calon haji terlebih dahulu wafat di tanah suci," ucap Tambrin.

Dengan demikian, lanjut Tambrin, total jemaah haji Embarkasi Banjarmasin yang wafat menjadi empat orang.

Adapun dua yang wafat terlebih dahulu, yakni Sirun Mucheri Sarkawi (79) yang diterbangkan pada Kloter 7 dari Kabupaten Barito Selatan, dan Hidayatussibyan (50) Kloter 18 dari Kabupaten Tabalong.

Sebagai informasi, Embarkasi Banjarmasin pada musim haji 2024 ini memberangkatkan sebanyak 5.759 calon haji didampingi sebanyak 37 petugas haji dan 56 petugas kesehatan.

Embarkasi Banjarmasin memberangkatkan calon jemaah haji dua provinsi, yakni sebanyak 4.071 calon haji dari Kalsel dengan 14 kloter dan sebanyak 1.688 calon haji dengan lima kloter. (antara/jpnn)

2 Jemaah haji asal Kalsel meninggal dunia setelah menunaikan ibadah wukuf di Mina, berikut identitasnya

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close