Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

4 Jemaah Calon Haji Embarkasi Batam Meninggal di Tanah Suci

Sabtu, 01 Juni 2024 – 15:32 WIB
4 Jemaah Calon Haji Embarkasi Batam Meninggal di Tanah Suci - JPNN.COM
Sekretaris PPIH Embarkasi Hang Nadim Batam Muhammad Syafii. ANTARA/Jessica

jpnn.com - BATAM - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, menyatakan empat jemaah calon haji meninggal dunia di Tanah Suci.

Empat jemaah calon haji yang meninggal dunia yaitu, Sunarti Djoyo Kemis (67) tergabung dalam kloter BTH-7, Sibus Bin Kanenduasin (70) tergabung dalam kloter BTH-10, Zaini Idris Bin Shalihin (75) tergabung dalam kloter BTH-7, Supriadi Achmad Suchemi (81) tergabung dalam kloter 9.

Sekretaris PPIH Embarkasi Hang Nadim Muhammad Syafii mengatakan empat jemaah calon haji tersebut berasal dari Riau.

"Dari empat calon haji itu, 3 orang meninggal dunia di Madinah dan satu orang lainnya meninggal di Makkah," kata Syafii di Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (1/6).

Berdasarkan data Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) 2024, jamaah calon haji yang meninggal di Tanah Suci memiliki risiko tinggi terhadap kondisi kesehatan.

Adapun penyakit yang mengidap pada jemaah calon haji itu di antaranya, syok kardiogenik, gangguan pernapasan, dan gangguan jantung."Tiga calon haji itu dimakamkan di pemakaman Baqi Madinah dan satu orang lainnya di pemakaman Syaraya Makkah," ujar dia.

Pemerintah RI memastikan seluruh jemaah calon haji Indonesia dilindungi oleh asuransi jiwa dan kecelakaan dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024 ini.

"Sebagai bagian dari pelindungan, jemaah haji reguler Indonesia akan mendapatkan asuransi jiwa dan asuransi kecelakaan," kata Petugas Media Center Haji (MCH) Widi Dwinanda dalam konferensi pers penyelenggaraan ibadah haji, yang diikuti secara daring di Jakarta, Kamis.

Empat jemaah calon haji dari Embarkasi Batam, Kepulauan Riau, meninggal dunia di Tanah Suci.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close