Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berita Duka, Alex Isnaudin Meninggal Dunia, Jasadnya Ditemukan di Dasar Danau

Rabu, 27 November 2019 – 23:37 WIB
Berita Duka, Alex Isnaudin Meninggal Dunia, Jasadnya Ditemukan di Dasar Danau - JPNN.COM
Tim Petugas gabungan dibantu warga sekitar evakuasi korban tenggelam di Danau Ranau OKU Selatan. Foto: harianokuselatan/sumeks.co

jpnn.com, WAYKANAN - Alex Isnaudin, 14, santri Pondok Pesantren (Ponpes) Way Kanan, Lampung, meninggal dunia dengan kondisi tragis pada Rabu (27/11) sekitar pukul 13.00 WIB.

Korban tewas tenggelam saat berenang bersama teman-temannya di Pantai Pelangi Danau Ranau. Jasad korban ditemukan di kedalaman 15 meter.

Peristiwa ini bermula saat Alex Isnaudin bersama teman satu ponpes berekreasi ke pantai Pelangi di kecamatan Buay Pematang Ribu (BPR) Ranau Tengah.

Saat berenang bersama teman-temannya di pantai, korban tenggelam. Berbagai upaya telah dilakukan warga untuk mencari korban. Mulai dari memanggil orang pintar (paranormal-red) hingga penyelam lokal. Namun upaya tersebut tak membuahkan hasil.

Saat berupaya menyelami Danai Ranau untuk mencari korban yang tenggelam, Joni salah satu penyelam lokal mengaku tak sanggup mencari korban tanpa di bantu orang pintar atau tokoh adat setempat yang dipercaya masyarakat mampu menerawang lokasi korban.

Permintaan para penyelam lokal ini akhirnya dikabulkan warga dengan mengundang salah satu tokoh adat bernama Tamren. Setelah ritual dan doa, barulah korban ditemukan di kedalaman sekitar 15 meter dengan kondisi sudah tidak bernyawa.

Dalam upaya evakuasi, kaki korban di ikat dengan tambang dan di tarik kepinggir pantai dan selanjutnya di bawa ke Puskesmas Banding Agung. Setelah itu, korban langsung diberangkatkan menuju kampung halamannya di Kabupaten Way Kanan Lampung.

Terkait tewasnya satu orang santri Miftahul Huda Way Kanan Lampung ini, salah satu guru pembina pondok pesantren Miftahul Huda Kabupaten Way Kanan Lampung mengatakan awalnya mereka dan rombongan sebanyak dua bus yang berisi sekitar 60 orang melakukan study banding ke pondok pesantren Al-Falah di Desa Penantian Kecamatan Banding Agung.

Alex Isnaudin, 14, santri Pondok Pesantren (Ponpes) Way Kanan, Lampung, meninggal dunia dengan kondisi tragis pada Rabu (27/11) sekitar pukul 13.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close