Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berita Duka: AZ Meninggal Dunia setelah Sembuh dari COVID-19, Pemkab Lumajang Ikut Berbelasungkawa

Jumat, 17 April 2020 – 19:50 WIB
Berita Duka: AZ Meninggal Dunia setelah Sembuh dari COVID-19, Pemkab Lumajang Ikut Berbelasungkawa - JPNN.COM
Bupati Lumajang Thoriqul Haq. Foto: ANTARA/HO-Diskominfo Lumajang

jpnn.com, LUMAJANG - Seorang pasien berinisial AZ yang dinyatakan sembuh dari virus corona atau COVID-19 dikabarkan meninggal dunia pada Jumat pagi, dua hari setelah diizinkan pulang dari RSUD dr Haryoto.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Pasien positif corona yang telah dinyatakan sembuh atas nama AZ dari Kecamatan Randuagung pagi ini meninggal dunia," kata Bupati Lumajang Thoriqul Haq yang ditulis dalam akun resmi pribadinya di media sosial pada Jumat.

AZ meninggal dunia setelah dua hari yang lalu dinyatakan sembuh oleh tim medis RSUD dr Haryoto Kabupaten Lumajang dan pasien tersebut dinyatakan sembuh karena hasil swab menunjukkan negatif.

Selama proses karantina yang sebelumnya berdasarkan hasil swab dinyatakan positif corona, AZ dalam kondisi stabil secara klinis, sehingga tidak mengalami batuk, tidak sesak napas, tidak demam tinggi, artinya tidak mengalami gangguan klinis apapun.

"Saya barusan mendapatkan kabar dari teman-teman yang ada di Banyuputih Lor, Kecamatan Randuagung dan saya konfirmasi kepada Pak Camat terkait kabar meninggal AZ," tuturnya kepada sejumlah wartawan usai melaksanakan kegiatan di Kantor Bupati Lumajang.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Lumajang, lanjut dia, turut berdukacita atas meninggalnya AZ, sehingga pihaknya akan melakukan langkah-langkah yang terbaik untuk menghormati jenazah dalam proses pemakaman.

"Saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya AZ. Kami semua turut berduka dan berbela sungkawa, kami semua ikut bersedih dan saya yakin almarhum AZ dalam keadaan husnul khotimah," tuturnya.

Ia menjelaskan AZ sudah mendapatkan perawatan selama 14 hari oleh tim medis RSUD dr Haryoto Lumajang dan dilakukan tes swab setelah fase tersebut, kemudian dalam dua kali tes swab menunjukkan hasil negatif.

Seorang pasien berinisial AZ yang dinyatakan sembuh dari virus corona atau COVID-19 dikabarkan meninggal dunia pada Jumat pagi, dua hari setelah diizinkan pulang dari RSUD dr Haryoto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close