Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dua Bayi Asal Sleman Berstatus PDP COVID-19 Meninggal Dunia

Kamis, 16 April 2020 – 22:54 WIB
Dua Bayi Asal Sleman Berstatus PDP COVID-19 Meninggal Dunia - JPNN.COM
Petugas menunjukkan alat tes diagnostik cepat untuk mendeteksi infeksi virus corona penyebab COVID-19. Foto: ANTARA FOTO/AJI STYAWAN

jpnn.com, YOGYAKARTA - Dua bayi berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 asal dari Kabupaten Sleman meninggal dunia, kamis (16/4). Kedua bayi tersebut satu berjenis kelamin perempuan berusia 10 hari dan satu lagi laki-laki berusia satu tahun.

"Keduanya belum ada hasil laboratorium," kata Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan COVID-19 Berty Murtiningsih melalui keterangan resminya di Yogyakarta, Kamis.

Dia menjelaskan bayi berusia 10 hari dilaporkan meninggal pada 13 April 2020. Pasien itu memiliki penyakit meningitis serta memiliki gejala pneumonia sehingga dikategorikan sebagai PDP.

"Tetapi tidak ada riwayat dari luar daerah," kata dia.

Untuk bayi berusia satu tahun meninggal pada 15 April 2020. Pasien itu diketahui memiliki kontak dengan orang tua yang bekerja di Klaten, Jawa Tengah serta ada gejala klinis sehingga digolongkan sebagai PDP.

Baca juga: PNS Pemkab Pidie dituntut 30 bulan penjara karena terima gaji ganda

Selain dua bayi itu, Berty juga mencatat satu PDP berusia 47 tahun meninggal dunia pada 16 April. Pasien yang berjenis kelamin perempuan itu berasal dari Bantul.

Kasus PDP yang terkonfirmasi positif COVID-19 pada Kamis (16/4), kata dia, juga bertambah satu orang sehingga totalnya menjadi 63 kasus pasien.

Dua bayi berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 asal dari Kabupaten Sleman meninggal dunia, kamis (16/4). Kedua bayi tersebut satu berjenis kelamin perempuan berusia 10 hari dan satu lagi laki-laki berusia satu tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close