Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berita Duka: Fahri, Bocah 7 Tahun Itu Ditemukan Tewas

Jumat, 08 Mei 2020 – 14:32 WIB
Berita Duka: Fahri, Bocah 7 Tahun Itu Ditemukan Tewas - JPNN.COM
Proses pencarian di bekas tambang pasir di Jalan Lingkar Selatan (JLS), Lingkungan Kracak, Kelurahan Banjarnegara, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Rabu (6/5). Foto: Radar Banten

jpnn.com, CILEGON - Fahri, anak laki-laki berusia tujuh tahun tewas tenggelam di kubangan air bekas tambang pasir atau galian C di Jalan Lingkar Selatan (JLS),  Lingkungan Kracak, Kelurahan Banjarnegara, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Rabu (6/5).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa maut itu berawal saah Fahri bersama empat orang temannya yaitu Alfin (7), Rafa (7), Irfam (12), dan Abil (7) berenang di dalam kubangan sedalam tujuh meter tersebut.

Kelima bocah itu awalnya berenang menggunakan benda berupa spons, sekira pukul 14.00 WIB. Rupanya, korban tidak bisa berenang.

Empat teman korban bisa berenang dan berhasil ke tepi kubangan. Tiba di tepi kubangan, keempat teman korban baru menyadari jika korban tidak bisa berenang dan tenggelam.

“Melihat kejadian tersebut teman-temannya yang selamat langsung memberitahukan informasi kepada orang tua korban. Selanjutnya orang tua korban menuju lokasi bersama warga sekitar, Bhabinkamtibmas Kelurahan Banjarnegara dan Babinsa Kelurahan Banjarnegara untuk melakukan pencarian,” papar Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana, Kamis (7/5).

Warga beserta Bhabinkamtibmas dan Babinsa pun berupaya melakukan pencarian. Namun setelah dilakukan pencarian selama dua jam, korban masih belum ditemukan dan selanjutnya Bhabinkamtibmas meminta bantuan Basarnas Provinsi Banten dan BPBD Kota Cilegon.

Sementara itu, Kasubsi Ops Basarnas Banten Heru Amir menjelaskan, setelah mendapatkan informasi, pihaknya langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

Setelah tim gabungan melakukan penyisiran dan pencarian, pukul 17.00 WIB, jenazah korban akhirnya bisa ditemukan.

Fahri ditemukan meninggal dunia di kubangan air bekas tambang pasir. Sementara keempat teman korban selamat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close