Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berita Duka: Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto Meninggal Dunia

Selasa, 15 Desember 2020 – 07:01 WIB
Berita Duka: Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto Meninggal Dunia - JPNN.COM
Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Dr Anjar Nugroho. ANTARA/HO-UMP

jpnn.com, PURWOKERTO - Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah Dr Anjar Nugroho meninggal dunia pada Selasa (15/12) Pukul 04.05 WIB.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerja Sama Dr Jebul Suroso mengatakan, almarhum meninggal dunia di RSUP Dr Kariadi Semarang.

"Almarhum meninggal dunia di RSUP Dr Kariadi Semarang karena serangan jantung," kata Jebul Suroso di Purwokerto, Selasa.

Menurut Jebul, mendiang Anjar Nugroho berada di Semarang dalam rangkaian agenda silaturahmi kebangsaan Rektor UMP dengan Pangdam IV/Diponegoro pada pukul 08.00 WIB, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Pukul 11.00 WIB.

Sebelum berangkat ke Semarang, Jebul, Rektor Anjar sempat menghadiri rapat pimpinan pada hari Senin (14/12), dan sore harinya buka bersama dengan ibunda almarhum.

"Pak Rektor berangkat ke Semarang tadi malam. Sesampainya di Semarang, beliau sempat makan dan tak sadarkan diri, sehingga dibawa ke RSUP Dr Kariadi. Namun ternyata Allah berkehendak lain, Pak Rektor akhirnya meninggalkan kita semua pada pukul 04.05 WIB," ungkap Jebul.

Jenazah almarhum Anjar Nugroho rencananya akan dimakamkan di Purwokerto pada Selasa siang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Biro Humas dan Promosi UMP, mendiang Anjar Nugroho dilahirkan di Demak, Jawa Tengah, pada tanggal 8 Oktober 1975.

Rektor UMP Dr Anjar Nugroho meninggal dalam usia 45 tahun di RSUP Dr Kariadi Semarang, Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close