Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berita Duka, Senator DPD dari Maluku Utara Chaidir Djafar Meninggal Dunia

Rabu, 08 Januari 2020 – 18:47 WIB
Berita Duka, Senator DPD dari Maluku Utara Chaidir Djafar Meninggal Dunia - JPNN.COM
Senator DPD dari Maluku Utara Chaidir Djafar meninggal dunia. Foto : Humas DPD

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPD Chaidir Djafar meninggal dunia di Rumah Sakit Yarsi, Jakarta, Rabu (8/1), pukul 3.00 dini hari.  Pimpinan DPD dan para anggota menyampaikan bela sungkawa atas wafatnya senator dari Maluku Utara itu. 

Wakil Ketua DPD Nono Sampono memimpin upacara persemayaman untuk jenazah Chaidir di gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (8/1).

Setelah disemayamkan, rencananya jenazah Chaidir akan dimakamkan di Desa Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara.

Nono mengatakan DPD  kehilangan teman yang mempunyai kerja keras dan kepedulian yang tinggi, serta tanggap terhadap kepentingan dan kemajuan daerah.

"Sumbangan beliau untuk memperjuangkan aspirasi daerah di parlemen nasional DPD RI, khususnya perjuangan untuk memajukan daerah Kawasan Timur Indonesia tidak pernah berhenti, agar pembangunan masyarakat dan daerahnya setara dan tidak tertinggal dengan kawasan lainnya di Indonesia,” ungkap Nono.  

Mantan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpampres) itu mengungkapkan bahwa Chaidir merupakan anggota DPD yang memiliki dedikasi dan semangat tinggi dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat di Maluku Utara. 

Menurut Nono, sakit yang dideritanya tidak menjadi penghalang dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota DPD, seperti melakukan kunjungan kerja ke daerah dan bertemu masyarakat untuk menyerap aspirasi.

“Selama berkiprah di DPD RI sebagai senator yang mewakili Provinsi Papua Barat pada masa bakti 2014-2019 dan Maluku Utara pada Masa Bakti 2019-2024, beliau selalu konsisten dan telah menunjukkan dedikasi dan komitmen yang tinggi dalam melaksanakan tugasnya,” jelas Nono.

Anggota DPD Chaidir Djafar meninggal dunia dan akan dimakamkan di Desa Kabupaten Halmahera Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close